Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Jabatan, Kodim Jakarta Timur Selenggarakan Latihan Perorangan Jabatan

Tingkatkan Kemampuan Jabatan, Kodim Jakarta Timur Selenggarakan Latihan Perorangan Jabatan

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan seorang Prajurit dalam jabatannya, diperlukan latihan secara bertingkat dan berlanjut. Selain itu, materi yang diajarkan dalam latihan ini harus menjurus pada spesialisasi tertentu, seperti Latihan Perorangan Jabatan (Latorjab) yang dilaksanakan Kodim Jakarta Timur, Senin (18/3/19).

Latihan Perorangan Jabatan ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Prajurit TNI di jajaran Kodim Jakarta Timur sesuai jabatan masing-masing. Materi yang dilatihkan meliputi spesialisasi bidang teritorial dan intelijen sebagai kelanjutan dari Latihan Peorangan (Lator) yang sudah diajarkan sebelumnya.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim Jakarta Timur Kapten Arm Sukarna bahwa para Prajurit diharapkan bisa melaksanakan tugas sesuai jabatannya. “Dari latihan ini diharapkan setiap Prajurit memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan di bidang teritorial dan intelijen yang memadai, sehingga mampu mengaplikasikannya sehari-hari di lapangan sesuai jabatannya,” ujar Kapten Arm Sukarna.

Pasiops juga mengatakan, latihan yang diikuti para Babinsa dan anggota Staf Kodim ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam berinteraksi dengan masyarakat di wilayah. “Dari materi teritorial, para Babinsa, diharapkan mampu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara benar dengan segala lapisan masyarakat di wilayah,” kata Sukarna.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …