Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Menembak Babinsa, Kodim Jakarta Timur Gelar latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan Menembak Babinsa, Kodim Jakarta Timur Gelar latihan Menembak

Kodam Jaya – Bekasi. Kodim Jakarta Timur menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) triwulan pertama TA 2019 di Lapangan Tembak Yonif Mekanis 202/Tajimalela, Bekasi, selama 2 hari, sejak Senin (1/4).

Latbaktatri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak para Babinsa dalam menggunakan dua jenis senjata yaitu senapan dan pistol. Untuk senapan yang digunakan jenis M16 A1, sedangkan pistol menggunakan FN.

Program latihan ini juga sebagai tolak ukur dari latihan menembak sebelumnya sesuai prinsip-prinsip latihan, dimana latihan harus dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Latihan ini dipimpin Kapten Arm M. Sianturi sebagai Danlat dan dibantu Kapten Inf Sehari sebagai Wadanlat. Kapten Inf Sayidan sebagai Kordinator Tembak Senapan dan Kapten Kav Elba sebagai Koordinator Tembak Pistol.

Setelah memberikan mekanisme latihan, Danlat kemudian memberikan materi singkat tentang tiga teknik dasar menembak. “Pedomani Nabitepi (Napas, Bidik, Tekan Picu),” ujar Kapten Arm M. Sianturi.

Untuk senjata senapan, tiap anggota harus menembakan 13 butir peluru dengan jarak tembak 100 meter, dengan rincian 3 butir tembakan pengelompokan dan 10 butir untuk penembakan penilaian. Sedangkan untuk menembak pistol, jumlah pelurunya sama dengan senapan dengan sikap berdiri, 3 butir tembakan pemanasan dan 10 butir tembakan penilaian.

Check Also

Kapendam Jaya Membuka Pelatihan Jurnalistik Bagi Satuan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya-Cililitan, Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra membuka Pelatihan Jurnalistik Bagi Satuan …