Home / Berita Satuan / Tingkatkan kemampuan Para Babinsa Kodim 0505/JT Laksanakan Latorsarum Ter

Tingkatkan kemampuan Para Babinsa Kodim 0505/JT Laksanakan Latorsarum Ter

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Latihan perorangan Anggota Kodim 0505/JT “Prajurit Komando Kewilayahan harus siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatannya masing-masing,” hal tersebut disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 0505/JT Kapten Inf Agus di Aula Makodim 0505/JT, Rabu (19/02/2020).

Kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan, Kualitas kemampuan keterampilan prajurit teritorial pada jabatan yang dipangkunya harus mampu mengaplikasikan dilapangan sesuai dengan jabatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Latihan Perorangan (Lator) merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan masing-masing.

Menurut Perwira Seksi Operasi Kodim 0505/JT Kapten Inf Agus bahwa pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan sesuai dengan Program Kerja Kodim 0505/Jakarta Timur tahun 2020 yang diawali dengan latihan perorangan.

Kapten Inf Sayidan Sebagai pemberi materi 5 (Lima) Kemampuan teritorial yang harus mutlak dikuasai oleh seorang Apkowil khususnya Babinsa yaitu “Kemampuan perorangan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan merupakan kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Satkowil khususnya, hal itu dimaksudkan untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos diwilayah sesuai Program Kerja dan Anggaran”, ujarnya.

Sementara itu Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Arh Jimmy Hutapea diruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan Lator Jabatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim 0505/JT baik Babinsa maupun anggota Staf yang menduduki jabatan dengan tujuan para personel tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya, sehingga Babinsa dapat menghadapi/mengatasi berbagai tantangan tugas diwilayah teritorialnya, “Seorang prajurit harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya”, ucap Kasdim.

Check Also

Dandim 0503/JB: Yakinlah Covid 19 Akan Segera Berakhir

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono menghadiri Rapat Koordinasi menindak lanjuti Arahan …