Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Huru Hara, Kodam Jaya Gelar Penataran Pelatih PHH

Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Huru Hara, Kodam Jaya Gelar Penataran Pelatih PHH

Kodam Jaya – Condet. Kasi Sarpraslat Sbaglat Rindam Jaya selaku Komandan Satuan (Dansat) Penataran, Mayor Inf Hendra Mirza, S.E, membuka penataran Pelatih Pasukan Huru Hara (PHH) tersebar Kodam Jaya TA. 2019 di Aula Bela Negara Rindam Jaya, Jalan Raya Condet, Kelurahan Gedong Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (16/1).

Dalam sambutan tertulis Danrindam Jaya yang dibacakan Mayor Inf Mirza menyebutkan bahwa penataran Pelatih PHH ini, merupakan program TNI AD untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam tugas penanggulangan huru hara. “Penataran ini bertujuan agar setiap prajurit memahami dan mampu melaksanakan penanggulangan huru hara sesuai ketentuan dan aturan hukum yang berlaku sekaligus dapat melaksanakan tugas sebagai pelatih yang bertanggung jawab di satuan masing-masing,” kata Danrindam Jaya.

Penataran Pelatih PHH tersebar jajaran Kodam Jaya ini akan berlangsung selama 7 hari, mulai pembukaan hingga penutupan pada 22 Januari 2019 mendatang. Menurut Danrindam Jaya, 100 orang pelatih dari tiap-tiap satuan ini akan mengaplikasikan teori yang didapat dalam simulasi penanggulangan huru hara di sekitar Kemayoran Jakarta Pusat. “Dengan perlengkapan PHH satuan masing-masing, para peserta akan diaplikasikan dalam situasi penanggulangan huru hara yang sebenarnya di Kemayoran nanti,” lanjut Danrindam Jaya.

Namun, sambung Danrindam, para peserta terlebih dulu akan diberikan materi-materi pendukung. “Tentu penataran ini diawali dengan materi pelengkap sesuai hukum yang berlaku, seperti peraturan hukum bantuan TNI kepada Polri, manajemen latihan dan cara memberikan instruksi yang merupakan bekal sebagai seorang pelatih nantinya di satuan,” tutup Danrindam Jaya.

Turut hadir dalam pembukaan penataran ini diantaranya para Perwira Staf Latihan, para pelatih dan pendukung dari Rindam Jaya.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …