Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kemampuan Personel, Denintel Kodam Jaya Gelar Latihan Pemantapan

Tingkatkan Kemampuan Personel, Denintel Kodam Jaya Gelar Latihan Pemantapan

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Kapala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo selaku Wakil Komandan Latihan, membuka Latihan Pemantapan Intelijen Tahun 2018 di Markas Denintel Kodam Jaya, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (7/12).

Di hadapan 50 personel intel Kodam Jaya, Kolonel Inf Handoko menuturkan, pesatnya perkembangan dunia, tidak terlepas dari berbagai aspek kehidupan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Untuk menghadapinya, diperlukan upaya oleh setiap orang, termasuk meningkatkan kualitas kemampuan personel melalui latihan pemantapan. “Ini (latihan pemantapan) salah satu cara untuk mengingatkan kembali bekal ilmu yang telah diperoleh, sekaligus mengasah daya analisis, agar lebih tajam dalam menyikapi dan mencermati segala bentuk permasalahan dan gelagat yang terjadi di lingkungan masyarakat,” paparnya.

Oleh karenanya, latihan pemantapan yang akan berlangsung selama dua minggu kedepan di wilayah kerja teritorial Kodam Jaya ini dilakukan untuk peningkatkan kemampuan penyelidikan, pengamanan dan penggalangan (Lipamgal) setiap personel Denintel Kodam Jaya, sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat berlangsung secara maksimal.

Pembukaan Latihan Pemantapan Intelijen Tahun 2018 Kodam Jaya ini dihadiri staf pelatih Rindam Jaya dan jajaran pejabat Denintel Kodam Jaya yang dipimpin langsung oleh Komandan Denintel Kodam Jaya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …