Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Jakarta Timur, TNI Polri Gelar Baksos

Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Jakarta Timur, TNI Polri Gelar Baksos

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurakhman bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra, secara simbolis memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat tidak mampu di wilayah RT.017 RW.02, Kel. Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur, Selasa (27/2/18).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Bhakti Sosial TNI-Polri Peduli Masyarakat Tahun 2018’ ini, dibagikan sekira 1.000 paket sembako yang terdiri atas 5 kg beras, 1 ltr minyak goreng, kopi, gula serta mi instan bagi masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Dandim 0505/Jakarta Timur menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah merealisasikan kegiatan ini, terutama Tiga Pilar Kecamatan Makasar. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus soliditas TNI-Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Perlu diingat, tugas TNI-Polri bukan hanya Kamtibmas saja, tapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar lulusan Akmil 1998 ini.

Mantan Danyonif Mekanis 202/Tajimalela ini menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk makin mendekatkan TNI-Polri dengan masyarakat. Harapannya, agar masyarakat berperan serta aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. “Apapun permasalahan yang ditemukan, segera lapor kepada anggota TNI-Polri di wilayah tersebut, sehingga bisa dilakukan antisipasi sedini mungkin. Kedepan, kita semua harus bersatu, TNI, Polri dan masyarakat, untuk menjaga keutuhan NKRI,” pesan Anan Nurakhman.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Timur dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam Program TNI-Polri Peduli Masyarakat yang sudah berjalan dua bulan ini adalah wujud nyata TNI-Polri ingin dekat dengan masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan, karena TNI-Polri adalah dari rakyat dan untuk rakyat.

“TNI-Polri peduli memberikan tali asih kepada masyarakat untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat, sehingga TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas mendapat dukungan masyarakat khususnya di Pinang Ranti ini agar tidak terjadi tawuran, penyalahgunaan narkoba dan geng motor,” ujar Tony Surya Putra.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …