Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kesadaran Prokes : Babinsa Koramil 08/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi

Tingkatkan Kesadaran Prokes : Babinsa Koramil 08/JB Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Serma Yudi Emeta Babinsa Koramil 08/Johar Baru bersama Tiga Pilar gelar operasi yustisi di Jalan Pulo Gundul kelurahan Tanah Tinggi kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2021).

Operasi yang melibatkan belasan aparat gabungan dari Koramil, Kepolisian, Satpol PP dan lainnya, menegakan disiplin warga yang tidak menggunakan masker.

Dalam Oprasi tersebut terjaring belasan warga yang tidak menggunakan masker sesuai kepatuhan protokol kesehatan yang ditetapkan di masa pandemi Covid-19.

Dikesempatan terpisah Danramil 08/Johar Baru Mayor Inf Bona Ventura menyampaikan, “15 orang warga terjaring tidak menggubakan masker saat beraktifitas di tengah pandemi Covid-19, akibatnya pelanggar dikenakan sanksi”, ujar Danramil.

Mereka, lanjut Dnaramil, dikenakan sanksi menyapu Jalan Pulo Gundul Kelurahan Tanah Tinggi selama 15 menit.

Danramil 08/Johar Baru menegaskan bahwa operasi yustisi yang melibatkan aparat gabungan merupakan upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. “Masyarakat diharapkan sadar prokes karena masih tingginya kasus penularan Covid-19 di DKI Jakarta”, tutup Danramil. (Sumber Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …