Home / Berita Satuan / Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim Jakarta Timur Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim Jakarta Timur Gelar Pendayagunaan Koramil Model

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebanyak 50 Babinsa dari seluruh Kodim jajaran Korem Wijayakarta mengikuti kegiatan Pendayagunaan Koramil Model di Aula Koramil Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (25/3/19).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas para Babinsa ini dibuka oleh Kasdim Jakarta Timur Kav Luki Dibyanto yang membacakan sambutan Dandim Jakarta Timur Letkol Inf Dwi Yanu Lutfi Saleh. “Babinsa sebagai pembina desa, sebagai anggota TNI yang tidak kenal pamrih demi NKRI, diharapkan bisa cermat mengikuti perkembangan situasi di wilayah binaan. Babinsa jangan sembarangan share berita TNI yang bersifat rahasia atau share berita hoax,” baca Kasdim.

Dalam amanatnya, Dandim juga menyampaikan kebijakan Pimpinan TNI AD di bidang teritorial. “Pertama, meningkatkan kemampuan perencanaan, pengawasan dan pengendalian program pembinaan teritorial yang berdayaguna dan berhasil guna, transparan dan akuntabel, meningkatkan kualitas serbuan teritorial” sebutnya.

Kebijakan lainnya adalah meningkatkan kemampuan personel Satkowil dan Satnonkowil, meningkatkan kedaualtan pangan wilayah, meningkatkan semangat bela negara seluruh komponen masyarakat, meningkatkan kesiapan ketahanan wilayah melalui sinkronisasi dan sinergitas, meningatkan peran pendataan kondisi wilayah, meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, meningkatkan tugas perbantuan kepada Pemda dalam penanggulanggalangan bencana.

Selain itu, para Babinsa ini juga menerima materi dari sejumlah pameteri seperti materi teknik pengumpulan data teritorial oleh Pasi Puanter Korem Wijayakarta Mayor Inf Gatot Heru, materi metode pembinaan teritorial Pasiter Kodim Jakarta Timur Kapten Inf Agi Suprapto, materi sikap teritorial oleh Danramil Pasar Rebo Mayor Inf Andi Arianto.

Kegiatan tersebut dihadiri para Danramil dan Perwira Seksi jajaran Kodim Jakarta Timur, perwakilan dari Polsek dan Satpol PP Kecamatan Pasar Rebo.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …