Home / Berita Satuan / Tingkatkan Peran Wanra, Babinsa Kapuk Muara Aktif Beri Pelatihan

Tingkatkan Peran Wanra, Babinsa Kapuk Muara Aktif Beri Pelatihan

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Babinsa Kapuk Muara Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/Jakarta Utara Serka Joko aktif memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) kepada anggota Wanra (Perlawanan Rakyat) di Komplek Perumahan Pinisi Permai RT.05 RW.07 Kel. Kapuk Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (23/4/18).

Pelatihan yang diberikan kepada Wanra ini, menurut Serka Joko bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota Wanra yang keberadaannya turut membantu menjaga keamanan lingkungan. “Keberadaan Wanra sangat membantu pengamanan di lingkungan warga, tentu mereka harus punya bekal yang cukup, agar dapat melaksanakan tugas di lapangan secara maksimal sesuai perkembangan situasi dan kondisi saat ini,” ujar Serka Joko.

Serka Joko menambahkan, perlunya pelatihan tersebut dilakukan secara terus-menerus mengingat Wanra menjadi gambaran anggota Koramil di mata masyarakat. “Perlu pembinaan secara terus-menerus, bertingkat, bertahap dan berlanjut, sehingga kedisiplinan dan etos kerja mereka terus meningkatkan dan siap memberikan rasa aman bagi warga masyarakat,” sambung Serka Joko.

Di wilayah Kel. Kapuk Muara Penjaringan, menurut Serka Joko tingkat kepercayaan warga kepada Wanra sebagai petugas keamanan terdepan di lingkungan cukup tinggi, terbukti tidak pernah ada kejadian yang menonjol. “Hal ini, salah satunya berkat kesiapan Wanra yang dilatih disiplin maupun kemampuan mendekteksi kerawanan dan ancaman yang mungkin muncul,” pungkas Serka Joko.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …