Home / Berita Satuan / Tingkatkan Profesionalisme, Danramil Gelar Program Apkowil

Tingkatkan Profesionalisme, Danramil Gelar Program Apkowil

Kodam Jaya – Tangerang. Kodim 0506/Tangerang gelar program bertema “Tingkatkan kemampuan aparat Komando Kewilayahan tersebar Tahun 2019” dalam rangka meningkatkan profesionalisme aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) di Aula Makodim Jalan TMP Taruna No.1 Kelurahan Sulasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Kamis (05/09/2019).

Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Wisnu Kurniawan,S.Sos menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini digelar untuk membekali serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel. “Tujuan kegiatan ini digelar untuk membekali serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel Kodim 0506/Tangerang khususnya para Babinsa di wilayah binaan,” ujarnya.

Wisnu mengatakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama lima hari dan laksanakan kegiatan tersebut dengan penuh tanggung jawab. “Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab agar setiap individu lebih menguasai, memahami peran, tugas dan tanggung jawabnyanya, sehinga mampu diterapkan dalam pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Tri juga menambahkan bahwa babinsa adalah ujung tombak satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). “Untuk itu, menjadi seorang Babinsa bukanlah hal yang mudah, karena Babinsa merupakan ujung tombaknya Sakowil dalam mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah,” pungkasnya.

About redaksi