Home / Berita Satuan / Tingkatkan Profesionalisme, Pussenarhanud Tatar Operator Rudal Mistral Menarhanud-1/F Kodam Jaya

Tingkatkan Profesionalisme, Pussenarhanud Tatar Operator Rudal Mistral Menarhanud-1/F Kodam Jaya

Kodam Jaya – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan penguasaan taktik dan teknik bertempur secara terus menerus, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) menyelenggarakan Penataran Keliling Operator Rudal Mistral ke Satuan Jajaran Resimen Arhanud-1/F Kodam Jaya, Tahun Anggaran (TA) 2018, yang dibuka oleh Wakil Komandan (Wadan) Pussenarhanud Kolonel Arh Drs. Haris Sarjana, M.M, di Mako Yonarhanud 10/ABC, Bintaro, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (9/3).

Wadan Pussenarhanud Kolonel Arh Drs. Haris Sarjana, M.M menyampaikan bahwa Penataran ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab Pussenarhanud, yang bertujuan untuk mengenalkan sekaligus melatih personel yang akan mengawaki Rudal Mistral agar mengerti secara teknis dan taktis serta dapat mengoperasikan Rudal Mistral sesuai prosedur.

Penataran yang akan berlangsung selama tujuh hari ini diikuti oleh prajurit Yonarhanud 10/BAY yang terpilih sebelumnya. Masing-masing prajurit melaksanakan tes terlebih dahulu untuk mengetahui potensi pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki prajurit untuk dapat mengoperasikan Rudal Mistral.

“Dengan diselenggarakannya penataran ini diharapkan para peserta penataran dapat mengawaki dan mengoperasikan Rudal Mistral, sehingga dapat meningkatkan kesiapan operasional satuan secara berdaya guna dan berhasil guna,” Harap Kolonel Arh Drs. Haris Sarjana, M.M.

Terkait dengan tuntutan tugas yang dihadapkan kepada kemungkinan ancaman serangan udara yang terus berkembang, ia mengharapkan agar peserta penataran mengikuti kegiatan dengan semangat dan penuh kesungguhan, serta menjadikan sebagai sarana untuk belajar sehingga dapat mengenali karakteristik alutsista Rudal Mistral dan cara mengoperasikannya.

Lebih lanjut Wadan Pussenarhanud menekankan agar para peserta dalam melaksanakan kegiatan penataran selalu menjaga keamanan dan keselamatan baik personel maupun materil.

Pada acara tersebut, Wadan Pussenarhanud berkesempatan menyaksikan tim peraga dalam megoperasikan Rudal Mistral tersebut. Selanjutnya Wadan Pussenarhanud yang didampingi Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasdam Jaya Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mus Mulyadi beserta rombongan, melakukan peninjauan ke tanaman hidroponik Yonarhanud 10/BAY, hingga ke Kolam Renang Tirta Faletehan Resimen Arhanud-1/F Dam Jaya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …