Home / Berita Satuan / Tingkatkan SDM, Kodam Jaya Bekali Anggotanya Bahasa Inggris

Tingkatkan SDM, Kodam Jaya Bekali Anggotanya Bahasa Inggris

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto menaruh perhatian besar terhadap kemampuan berbahasa Inggris bagi seluruh anggotanya. Mayjen TNI Joni Supriyanto telah menginstruksikan agar di setiap jajaran mengadakan kursus/penataran Bahasa Inggris. Di Makodam Jaya, Penataran Bahasa Inggris sudah dimulai sejak Selasa (10/4/18) yang dipusatkan di Aula Sudirman, Cililitan, Jakarta Timur.

Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasdam Jaya Letkol Inf Iwan Setyawan saat membuka penataran tersebut mengatakan bahwa metode yang digunakan adalah metode memaksimalkan fungsi otak kanan, sehingga suasana belajar mengajar akan berlangsung dengan happy fun (gembira dan menyenangkan).

Penataran hari pertama yang mendatangkan instruktur dari Denma Mabes TNI Letkol Laut Ario Sasongko, S.E., MPM, M.M. (GSC) tersebut diikuti 100 orang terdiri dari 75 Tamtama dan 25 PNS Balakdam Jaya. Di hari berikutnya, peserta penataran akan digilir hingga golongan Perwira.  Diharapkan ke depannya, melalui penataran ini mampu melahirkan kader-kader Bahasa Inggris di Kodam Jaya.

Menurut salah seorang peserta, PNS Lesti (anggota Pendam Jaya), penataran ini berlangsung sangat menyenangkan. “Metode mengajarnya membuat kami sangat Fun, kami serasa mudah menerima semua penjelasan yang disampaikan pengajar,” ujarnya usai mengikuti penataran tersebut.

Check Also

Danramil 02/PG Bersama Kapospol Wahana Pantau Dan Pastikan Sesuai Protkes Acara Pernikahan Artis Sutisna alias Sule

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Dalam suasana pandemi saat ini, semua acara yang akan menimbulkan …