Home / Berita Satuan / Tingkatkan Sinergitas Komsos Kodam Jaya Gelar Serbuan Teritorial

Tingkatkan Sinergitas Komsos Kodam Jaya Gelar Serbuan Teritorial

Kodam Jaya – Kramatjati. Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antara komponen masyarakat, sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman serta tentunya akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka kegiatan Serbuan Teritorial bersama komponen masyarakat, bertempat di Aula Serba Guna Pasar Induk Kramat jati, Rabu (23/10).

Dalam sambutan Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto yang diwakili Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Mujib, menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, tujuannya adalah bagaimana mempermudah komunikasi sosial, sehingga antara TNI dengan rakyat akan semakin bersatu, dekat dan kompak TNI semakin dekat dengan rakyat, Selain silaturahmi dengan ormas dan tokoh masyarakat juga sekaligus memberikan pengarahan yang sangat berguna dalam menciptakan stabilitas keamanan.

Dengan adanya Serbuan Teritorial, kita berharap dengan adanya komsos ini komponen masyarakat dapat mempererat hubungan yang selama ini sudah baik, sehingga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat dapat segera teratasi, guna menciptakan kondisi yang kondusif dan tentram di masyarakat”, jelas Aster.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …