Home / Berita Satuan / Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Danramil 05/KJ Hadiri Pengajian Bulanan dan Santunan Distabilitas

Tingkatkan Ukhuwah Islamiah Danramil 05/KJ Hadiri Pengajian Bulanan dan Santunan Distabilitas

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf J Edi Suroso hadiri pengajian bulanan dan santunan para distabilitas peserta RABA QURAN Se-jabotabek di gedung Meunasah Rumah AL Quran Braille AL Ihya (RABA QURAN), Jl. Jeruk Manis IV, No.9, RT. 02/10, Kebon jeruk, Kec. Kebon jeruk, Jakarta Barat, Minggu (15/12/19).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah 120 orang Jamaah yang di pimpin Ustad Budi Santoso (Ketua Dewan pengawas Yayasan RABA QURAN AL IHYA) dimulai pukul 08.00 s/d 11.30 Wib yang diawali Pembacaan Ayat Suci Al Quran serta Dzikir Pagi Dipimpin oleh Ustad Zaini, dan dilanjutkan dengan sambutan pengurus Yayasan RABA, Ibu Nina Hasilah Ajeng dan pengurus Meunasah Daarussalam, Bapak Dayan.

Dalam sambutan Bapak Dayan (pengurus Meunasah Daarussalam) Menyampaikan, Saya ucapkan terima kasih untuk kedatangan para Jamaah QURAN RABA dan Para tamu undangan, donatur serta Pejabat wilayah yang berkenan hadir. “Apa yang kita perbuat dan kerjakan hari ini tentunya akan menjadi catatan amal kita kelak di Yaumil akhir,” tutur Bapak Dayan.

Oleh karena itu, mari senantiasa kita berdoa agar selalu di berikan kesehatan dan kesanggupan untuk dapat melakukan amalan-amalan serta Ibadah yang hingga pada waktunya kelak kita bertemu sang pencipta yang mana kita akan dimintai pertanggung jawaban kita selama berada di dunia.

Ditempat yang sama, Danramil 05 Kebon Jeruk dalam sambutannya mengatakan, kita bisa melakukan apa saja yang bernilai positif dan membangun dalam kegiatan sehari-hari kita di kehidupan ini.

“Kita semua sama dalam kewajiban amalan maupun Ibadah dan sama pula dalam rasa tanggung jawab kita dalam kehidupan bermasyarakat, kita bisa, mampu mewujudkan semua dengan disiplin serta penuh tanggung jawab kepada kita dan kepada sesama,”Ungkap Danramil Kapten Edi.

Kapten Edi juga mengatakan, Ibadah juga bagian disiplin, membina diri dan keluarga kita agar lebih religius dan dinamis dalam menyambut kehidupan ini dengan semangat yangg positif.tambahnya.

“Disiplin adalah nafasku, Istilah ini sangat kental di ketentaraan dan sangat selaras dengan nilai semangat dalam ibadah kita. Semoga dengan disiplin, semua kita terjaga dari lalai dan membuang-buang waktu percuma. Dan Istiqomah dalam ibadah-ibadah dan dalam kepedulian kita kepada masyarakat dalam peran sumbangsih kita kepada Negara Indonesia ini.”Tutup Danramil dalam sambutannya.

Adapun sambutan Ustadz Budi Santoso (Ketua Dewan yayasan RABA QURAN) dalam memberikan Motivasi & Evaluasinya menyampaikan, Alhamdulillah sampai dengan saat ini RABA QURAN masih tetap exis dan bersemangat dalam ibadah menuntut ilmu yang merupakan kewajiban kita sebagai umat Islam.

“Saatnya kita mengevaluasi kegiatan pengajian kita agar selalu ada peningkatan pendapatan juz Quran yang kita baca selama ini. Anggap saja ini perlombaan, berlomba-lomba sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya dalam membaca AL Quran, dan untuk itu kita sslalu siapkan penilaian-penilaian yang membangun dan memotivasi kita semua, agar hati kita tentram dan Allah semakin sayang kepada kita semua .. aamiin.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian Santunan berupa Al-quran, Sembako dan Uang yang di serahkan secara simbolis dari perwakilan donatur, Bapak Ibrohim, dan ditutup dengan doa serta Foto bersama.

Hadir dalam giat Pengajian bulanan dan santunan tersebut, Bpk Dayan (Ketua Pengurus Meunasah), Kapten Inf J.Edi Suroso (Danramil 05/KJ), Bpk Ibrohim (Donatur), Ibu Nina Hasilah (Ketua Pembina Yayasan RABA QURAN AL IHYA), Bpk Mardiansyah (Anggota Dewan Pengawas RABA QURAN), Pelda Abdul Kadir Jaelani (Babinsa), Pelda Abdul Ajis (Unit Intel) dan para Jamaah QURAN RABA serta para tamu undangan.(amr)

Check Also

Kembali Babinsa Koramil 05/KJ dan Personil BKO Kodim 0503/JB Laksanakan Pemantaun PDMPK

Kodam Jaya – Jakarta Barat, Masih terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kebon …