Home / Berita Satuan / Tingkatkan Wawasan Intelijen, Pusintelad Beri Pembinaan Penerangan Pendam Jaya

Tingkatkan Wawasan Intelijen, Pusintelad Beri Pembinaan Penerangan Pendam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kasi Ucob (Uji Coba) Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) Mayor Arh Hari Susanto, S.H.M.M., memberikan pembinaan penerangan kepada Pendam Jaya di Aula Pendam Jaya, Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/7/19 ).

Hari menyampaikan, untuk kebenaran dan akurasi berita yang disampaikan ke publik, diperlukan sinergitas antara staf intel dengan staf penerangan. “Denintel dengan staf intel serta Pendam Jaya, harus selalu menjalin hubungan yang baik agar informasi atau berita yang akan diinformasikan, bisa akurat dan benar,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam pemberitaan, informasi harus menggunakan bahasa yang baik, sehingga memberikan citra yang baik pula. “Sebagai fungsi penerangan, di jajaran Kodam Jaya dalam memberikan berita, Pendam Jaya sebaiknya tetap menggunakan bahasa yang baik, menarik dan menyejukan pembacanya, sehingga dapat meminimalisir opini buruk pembaca,” imbuhnya.

Selain itu ia menyampaikan bahwa perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang intelijen dan moralitas insan penerangan. “Perlu ada peningkatan Sumber Daya Manusia terutama di bidang intelijen karena itu berkaitan erat dengan penerangan serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan yang akan membentuk pribadi yang baik,” tambahnya.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi yang diwakili Kasi Tuud, Mayor Caj (K) Yuni menyampaikan ucapan terima kasih atas pembinaan penerangan tersebut. Ia berharap, sinergi antara Pendam Jaya dengan staf intel yang sudah baik, dapat terus saling melengkapi mendukung tugas Kodam Jaya. “Terima kasih atas pembinaan penerangan dan sharing informasi bidang intelijen yang diberikan, semoga selanjutnya, sinergi Pendam Jaya dan staf intel bisa lebih baik dan saling melengkapi,” harapnya.

 

About redaksi