Home / Berita Satuan / TMMD Digelar Lagi, Masyarakat Bekasi Utara Berbondong-Bondong Saksikan Upacara Pembukaan Dan Bakti Sosial.

TMMD Digelar Lagi, Masyarakat Bekasi Utara Berbondong-Bondong Saksikan Upacara Pembukaan Dan Bakti Sosial.

Kodam Jaya – Bekasi.  Pj. Walikota Bekasi R. H Rudi Ganda Kusuma SH, MH dalam satu upacara membuka secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Tahun 2018, bertempat di lapangan Kec. Bekasi Utara RT 01/12 Jl. KH Muchtar Tabrani Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara Kota Bekasi, Rabu (4/4/18).

Pengecekan pasukan dilakukan oleh Inspektur Upacara didampingi Komandan Upacara Kapten Inf Isgiyanto, terdiri dari 3 SST Satuan jajaran Kodam Jaya ditambah 1 SST Satgas TMMD dan dilengkapi 1 SST Sabhara Posrestro Bekasi, 1 SST Satpol PP serta barisan dari Menwa, Linmas, Damkar, Korsik Dishub Kota Bekasi dan para Pelajar.

Beranjak dengan tema ”TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, pembukaan TMMD ditandai dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan sarana kerja secara simbolis.

Dalam pernyataan resmi Pj Walikota Bekasi menyampaikan bahwa, pembangunan infrastruktur adalah salah satu prioritas agenda Kota Bekasi. Kegiatan TMMD yang melibatkan TNI ini sudah relevan dan sangat aktual, kemanunggalan TNI dan masyarakat sudah terjalin sejak lama.

“Saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan rasa bangga atas kerja sama ini dan meyakini program TMMD baik yang Fisik maupun Non Fisik dapat terlaksana dengan maksimal dan lancar hingga 3 Mei 2018”, tandas Pj. Walikota Bekasi.

Lebih lanjut, penandatanganan kerjasama disaksikan oleh Paban 5 Sterad Kolonel Inf. Edison, Aster Kasdam Jaya dan Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf. Boby Rinal Makmun beserta Staf Ahli Pangdam Jaya dan para Perwira dari matra TNI AL dan TNI AU.

Mewakili Pangdam Jaya, Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Prince Mayer Putong SH berharap, melalui TMMD dan sinergitas ini dapat mempercepat proses pembangunan daerah menuju Kota Bekasi yang lebih maju dan terpenuhinya segala kebutuhan masyarakat, selaras dengan visi Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan IHSAN.

Tarian Lenggang Bekasi dari Dinas Pendidikan dan Pariwisata tampil menghibur dan mengajak masyarakat berbaur menjadi satu usai upacara. Sontak kerumunan bertambah ramai saat Danrem 051/WKT bersama pejabat lainnya membagikan secara simbolis dari ratusan paket sembako.

Sesuai informasi, sebanyak 5 unit rumah tidak layak huni yang akan direnovasi dan sejumlah perbaikan jalan dan dalam bakti sosial dilakukan pengobatan umum dan tradisional, pembagian 150 kacamata baca serta 275 paket sembako.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …