Home / Berita Satuan / TMMD Ke-102 Th 2018 Kodim 0510/Tigaraksa Adakan Baksos Khitanan Massal

TMMD Ke-102 Th 2018 Kodim 0510/Tigaraksa Adakan Baksos Khitanan Massal

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018, Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan bakti sosial (Baksos) diantaranya sunatan massal. Kegiatan bakti sosial Kihatanan massal dilaksanakan di MAN 2 Balaraja Kabupaten Tangerang, Selasa (24/07/2018),yang di ikuti lebih kurang 30 anak kurang mampu dari Balaraja Kabupaten Tangerang

Kegiatan Baksos ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta mewujudkan kepedulian dan menunjukkan rasa simpati kepada masyarakat yang kurang mampu, agar kebutuhan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat dapat terbantu.

Kapendam Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi S.Sos, M.SI (Han) mengatakan kegiatan bhakti sosial Kihatanan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat dari ketertinggalan yang ada desa lokasi TMMD ke 102 ini.

“Dengan bakti sosial yang merupakan salah satu wujud implementasi peran TNI secara nyata atas kepedulian, serta pembuktian bahwa TNI tidak dapat dipisahkan dari rakyat semakin dekat dan dicintai rakyat,’’ujar Kapendam

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos, Selain sunat masal dalam Bakti Sosial Kodam Jaya/Jayakarta juga di gelar pengobatan gratis, berupa pengobatan penyakit umum, donor darah, kacamata baca dan pembagian sembako gratis.

Ungkapan dari seorang warga Bapak Sementara (38) salah satu Warga Desa Balaraja yang membawa anaknya M. Ridwan (5).”saya ikutkan anak saya sunatan massal  dan sengaja datang lebih pagi stelah mendapatkan informasi dari bapak Babinsa bahwa ada sunatan massal di acara Baksos TMMD, saya terima kasih kepada Kodam Jaya karena sunatannya tidak dipunggut biaya dan dapat meringankan kami selaku orangtua.” jelasnya sambil menggendong anaknya yang menangis.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …