Home / Berita Satuan / TMMD Ke -102 Tigaraksa, Bangun Jalan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

TMMD Ke -102 Tigaraksa, Bangun Jalan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Kodam Jaya – Cisoka. Jalan setapak di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang menjadi salah satu akses utama yang digunakan masyarakat untuk keperluan perekonomian sehari-hari. Meski menjadi akses utama, kondisi jalan setapak ini acap kali becek saat musim penghujan dan berdebu saat musim kemarau karena masih berupa tanah.

Satgas TMMD ke-102 Kodim 0510/Tigaraksa (Trs) kemudian mengajak warga dan bergotong royong membangun jalan setapak tersebut. Pekerjaan diawali dengan perataan permukaan jalan dan dipasang konblok. Pembangunan jalan ini dimulai sejak Minggu (22/7/18).

Kapten Inf Rahmat selaku Dantim Satgas TMMD ke-102 Kodim 0510/Trs menyampaikan bahwa pembangunan jalan setapak tersebut sepanjang 30 meter dengan lebar 2,5 meter dari jalan raya menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cilaban dan merupakan salah satu sasaran program fisik TMMD.

“Pembangunan jalan setapak ini merupakan program TMMD Reguler ke-102 di Desa Bojong Loa dengan menggunakan konblok. Pengerjaannya dilakukan bersama-sama antara TNI dengan masyarakat Kampung Cilaban. Warga di sini sejak pembukaan TMMD sangat kompak dan patut diacungi jempol, selalu membantu TNI,” kata Kapten Inf Rahmat.

Sementara, Juhri warga Kampung Cilaban menuturkan kendala bagi warga saat ada penguburan terutama  saat musim hujan, jalan menjadi becek dan sulit dilalui karena merupakan tanah lempung yang lengket. Selama ini, warga telah berupaya mengatasi dengan meletakkan batu-batu kerikil di sepanjang jalan, namun dirasa kurang efektif. Saat hari raya seperti Idul Fitri dan Idul Adha, dimana masyarakat makin banyak yang berjiarah ke  TPU Cilaban, pakaian yang dipakai penjiarah seringkali menjadi kotor.

“Alhamdulillah dengan adanya pemasangan konblok di jalan setapak TPU Cilaban oleh bapak tentara, kami tidak akan becek-becekan lagi saat berjiarah, terlebih sebentar lagi hari raya Idul Adha akan tiba,” ucapnya.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …