Home / Berita Satuan / TNI Amankan Senjata Sisa Perang Dunia Ke Dua di Depok

TNI Amankan Senjata Sisa Perang Dunia Ke Dua di Depok

Kodam Jaya – Depok. Sejumlah senjata sisa perang dunia (PD) Ke-2 yang sengaja ditanam Almarhum Nipan Syahrul, Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, diamankan tim Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) Kodam Jaya, di RT.04/02, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jumat (6/4/18) sore.

Berdasarkan laporan keluarga dari Almarhum Nipan Syahrul, senjata dan amunisi tersebut ditanam kakeknya usai pemberontakan Gestapu di lahan kosong di belakang rumahnya. “Senjata dan amunisi tersebut ditanam Engkong (Kakek) saya pada tahun 1965,” kata Komarudin (40), mantu cucu almarhum.

Menurutnya, ada 3 senjata pistol, magazennya, tiga granat dan tiga pack amunisi (peluru) ditanam kakeknya di bawah pohon bambu di lahan kosong milik keluarga. Demi keamanan, Komarudin melaporkan penanaman sejumlah senjata tersebut ke Koramil 05/Sawangan.

Sejumlah personel pun mengamakan lokasi penanaman senjata dan mencari senjata-senjata yang ditanam almarhum Syahrul. Dandim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto menyatakan, dari sejumlah senjata yang disebutkan keluarga Syahrul, baru 1 yang ditemukan.

“Yang baru ditemukan tadi adalah satu pistol mitraliur beserta tiga magazen kosong tanpa peluru. Saat ini anggota masih terus melakukan pencarian di lahan kosong,” kata Iskandarmanto di lokasi temuan senjata, Jumat (6/4/2018) sore.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …