Home / Berita Satuan / TNI Dan Masyarakat Kompak Renovasi Masjid Dalam TMMD Ke-102 Tigaraksa

TNI Dan Masyarakat Kompak Renovasi Masjid Dalam TMMD Ke-102 Tigaraksa

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 102 tahun 2018, anggota Satgas TMMD dan masyarakat  Desa Bojong Loa melakukan pembersihan  dan pengecatan Masjid Desa setempat. Minggu (15/07/2018).

Danramil 04/Cikupa Kapten Inf Luki Popor selaku Satgas TMMD, menyampaikan bahwa  pembersihan  dan pengecatan masjid tersebut merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik kegiatan TMMD yang ke 102 TA. 2018 yang  telah di buka oleh Bupati Tangerang beberapa hari lalu tepatnya tanggal 10 Juli 2018 secara serentak di masing-masing daerah.

“Kali ini Sasaran pembersihan dan pengecatan oleh Tim TMMD di arahkan pada Mushola Jariatul Iman Kampung Cilaban Desa Bojong Loa Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang di sejumlah musholadan bahu membahu bersama-sama dengan masyarakat,” ujarnya Kapten Luki

Menurut Danramil, masyarakat  sangat antusias bersama personel  Satgas TMMD melaksanakan pembersihkan dan pengecatan masjid. “Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga karena masjid adalah salah satu bangunan terpenting  bagi masyarakat yang digunakan sebagai tempat ibadah,  tempat mengaji, dan tempat musyawarah bagi warga,” ungkap Danramil

Kodim Tigaraksa dalam hal ini Kodam Jaya akan terus membantu dan mendorong masyarakat untuk melakukan kegiatan yang bersifat positif seperti gotong royong sebagai wujud kerja sama dan menciptakan situasi yang bersih di desa-desa khususnya wilayah Kodim 05010/Tigaraksa.

Sementara salah satu warga Kampung Cilaban, Jaro Sandi mengatakan keterlibatan banyak pihak masyarakat di kegiatan TMMD merupakan kecintanya kepada TNI. ” Ini  merupakan langkah awal kepedulian masyarakat, sehingga kedepan diharapkan bisa lebih besar lagi kemanunggalan TNI dengan Rakyatnya,” ujar Jaro.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …