Home / Berita Satuan / TNI Manunggal KB Kesehatan Resmi Ditutup, Ratusan Warga Jakarta Utara Terima Sembako dan Pelayanan Kesehatan Gratis

TNI Manunggal KB Kesehatan Resmi Ditutup, Ratusan Warga Jakarta Utara Terima Sembako dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Rangkaian TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Tahun 2019 di Jakarta Utara resmi ditutup di Stadion Rawa Badak, Jalan Alur Laut, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Selasa (10/9/19).

Pada penutupan ini, sebanyak 500 paket sembako dibagikan secara gratis kepada warga kurang mampu. Selain itu, warga juga mendapatkan beragam pelayanan kesehatan secara cuma-cuma. “Kita bagikan 500 paket sembako, pelayanan KB, donor darah, pemeriksaan gigi, pengobatan umum dan display Poktan, semuanya gratis,” jelas Danramil Penjaringan Kapten Inf Oki Risdiyanto di lokasi, mewakili Dandim Jakarta Utara.

Oki juga mengatakan, penutupan TMKK dipadati warga yang ingin berobat dan mengantri sembako. “Antusiasme warga sangat tinggi, bahkan rela datang dan mengantri sejak pagi,” imbuhnya.

Berakhirnya kegiatan TMKK di wilayah Jakarta Utara lanjut Oki, sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. “Kegiatan ini merupakan upaya TNI dan Pemda untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekaligus bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengapresiasi jajaran Kodim Jakarta Utara atas suksesnya penyelenggaraan TMKK ini. “Kegiatan rutin ini adalah kerja sama Pemda dan TNI. Saya sangat mengapresiasi Kodim Jakarta Utara, karena telah memberikan dampak positif bagi penyelesaian permasalahan kesehatan masyarakat, terutama program KB di Jakarta Utara,” katanya.

Ia berharap, setalah beberapa bulan digelarnya TMKK ini, bisa meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. “Mudah-mudahan upaya bersama ini menjadi pemicu tercapainya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera sebagai pondasi yang kuat tercapainya masyarakat Jakarta Utara yang berbudaya dan mandiri,” tutupnya.   

About redaksi