Home / Berita Satuan / TNI Polri Bersinergi, Ajak Tokoh Agama Ciptakan Keamanan Jakarta Barat

TNI Polri Bersinergi, Ajak Tokoh Agama Ciptakan Keamanan Jakarta Barat

Kodam Jaya – Jakarta. Tahun 2018 merupakan tahun politik, situasi rawan dengan  berbagai macam isu termasuk isu SARA dapat muncul kapanpun. Mengantisipasi munculnya kondisi yang diprediksi dapat mengganggu keamanan wilayah, Kapolres dan Dandim 0503/Jakarta Barat beserta Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Barat mengadakan acara coffee morning bersama para ulama se-Jakarta Barat bertempat diaula serba guna Polsek Tanjung Duren, Rabu ( 31/1/18 ).

Dilaksanakannya coffee morning ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara aparat keamanan dengan para tokoh agama se-Jakarta Barat. Ketua MUI Jakarta Barat K.H Munahar Muhtar menyambut baik dan merasa senang dengan diselenggarakannya acara ini. Menurutnya tokoh agama dipercaya oleh Kepolisian dan TNI untuk bersinergi menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di wilayah Jakarta Barat.

“Kegiatan ini kami pandang sangat positif dan tak hanya menjalin hubungan silaturahmi tapi kami dipercaya untuk turut serta aktif dalam menciptakan keamanan di wilayah hukum Jakarta Barat,” ujar Munahar.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengutarakan akan selalu merangkul pihak TNI dan unsur stakeholder dalam membina kamtibmas di wilayah Jakarta Barat guna mewujudkan wilayah Jakarta Barat yang nyaman dan aman dari segala tindak kriminalitas dan bertekad untuk merubah stigma Jakarta Barat yang rawan akan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kavaleri Andre Henry Masengi menjelaskan bahwa di negara ini banyak  pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI menggunakan adu domba dengan menyebarkan berbagai macam isu. “Proxy ware sudah menjamur, tanpa kita sadari bangsa kita sudah diadu domba oleh pihak tertentu untuk menghancurkan NKRI ini, baik lewat tindak kriminalitas maupun penyalahgunaan narkoba. Untuk itu Dandim meminta dukungan dari masyarakat, agar TNI dan Polisi dapat optimal menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Jakarta Barat.

Hadir serta dalam acara coffee morning, Ketua dewan Masjid Jakarta Barat K.H. Sulaiman dan Ketua FKUB Jakarta Barat berikut jajaran MUI.

 

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …