Home / Berita Satuan / TNI-Polri di Tangerang Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim-Piatu

TNI-Polri di Tangerang Buka Puasa Bersama dan Santuni Yatim-Piatu

Kodam Jaya – Tangerang. Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri di Bulan Ramadhan, Wadanramil Tangerang Kapten Inf Saryoto dan Kapolsek Karawaci Kompol Doddy Ginanjar, menggelar buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim-piatu, di Polsek Karwaci, Tangerang, Sabtu (18/5/19).

Acara yang merupakan kegiatan rutin di setiap bulan Ramadhan itu sebagai wujud kepedulian TNI-Polri kepada yatim-piatu di Kecamatan Karawaci, Tangerang. “Ini bentuk sinergitas TNI-Polri di wilayah binaan dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim-piatu di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dan sekitarnya,” ujar Wadanramil Tangerang, Kapten Inf Saryoto.

Sementara itu, Kompol Doddy meminta kepada seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Karawaci, agar bisa menjaga kondusifitas selama Ramadhan, lebih khusus pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang. “Pemilu tahun ini terbilang sangat berat. Mudahnya akses internet menjadi salah satu tantangannya yang memunculkan saling bullying, hoax marak tersebar di mana-mana, bahkan tak jarang menyasar pihak Kepolisian,” kata Doddy.

Doddy menambahkan, aksi tawuran di wilayah Karawaci menurun drastis dibandingkan bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, sebab kali ini pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan pencegahan. “Tahun ini sudah menurun, kami juga telah membentuk Tim Kalong yang dipimpin oleh Kanit Sabhara. Mereka setiap malam melakukan patroli untuk melakukan pencegahan,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kedekatan Kepolisian dan TNI kepada masyarakat, khususnya bagi warga yang membutuhkan. “Ini bentuk kedekatan dan kepedulian kami, agar semakin dekat di hati masyarakat,” tandasnya.

About redaksi