Home / Berita Utama / TNI Polri Gowes Merdeka Bersama Astra dan Komunitas Sepeda BSD City

TNI Polri Gowes Merdeka Bersama Astra dan Komunitas Sepeda BSD City

Kodam Jaya – Tangerang. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 RI, PT Astra International Tbk (ASII) menggelar Gowes Merdeka bersama TNI-Polri dan komunitas sepeda di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (18/8).

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 6.500 peserta terdiri dari 3.000 dari grup Astra, 3.000 dari TNI-Polri dan 500 dari komunitas sepeda Jabodetabek serta para istri TNI dari Persit (AD), Jalasenatri (AL), Piardyagarini (AU) dan Bhayangkari (Polri).

Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dengan cara bersepeda, sehingga dengan jiwa yang sehat masyarakat akan melakukan hal-hal yang produktif bagi bangsa Indonesia.

Terdapat 2 kategori dalam kegiatan Gowes Merdeka Astra bersama TNI-Polri yakni, Gowes 45 kilometer dan Gowes 19 kilometer. Acara itu juga turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan hingga aksi terjun payung.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Pada kesempatan itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan, gowes ini harus menjadi kegiatan rutin untuk kebersamaan bersama rakyat. “Olahraga gowes ini bukan hanya sekali saja tapi pertriwulan atau persemester saja tapi menjadi kegiatan rutin, sebab selain untuk kesehatan, gowes juga menjadi olahraga yang dapat memupuk kebersamaan. Saya mewakili TNI mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak, sehingga kegiatan ini sukses dilaksanakan,” singkat Pangdam Jaya.

Di tempat yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy mengatakan, kegiatan Gowes Merdeka Astra bersama TNI-Polri dan masyarakat bisa menunjukan perbedaan merupakan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia. “Hari ini kita berkumpul TNI-Polri dan elemen masyarakat kita menjadi satu yaitu menjadi bangsa Indonesia. Kita hadir dari berbagai profesi etnis, suku, perbedaan itu adalah kekayaan dan harus kita tunjukan Gowes Merdeka olahraga bersama menunjukan sumber daya manusia yang unggul,” kata Kapolda Metro Jaya.

About redaksi