Home / Berita Satuan / TNI-Polri Janji Tindak Provokator Pilkada Kabupaten Tangerang

TNI-Polri Janji Tindak Provokator Pilkada Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Prajurit TNI Kodim Tigaraksa Korem Barat 052/Wijayakarma bersama anggota Kepolisian dari Polresta Tangerang berjanji siap mengamankan Pilkada serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, termasuk di wilayah Kabupaten Tangerang, Minggu (18/02/18).

Kapolresta Kab. Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif mengatakan tidak main-main dalam mengamankan pilkada serentak yang didukung kekuatan dari TNI. “Saya ingatkan, meskipun melawan kotak kosong karena cuma ada satu pasangan, kepada pendukung Calon Bupati Tangerang harus bersikap dewasa dalam menghadapi dan menjalani kompetisi demokrasi ini,“ tegas Kapolres.

Hal senada disampaikan Dandim Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto bahwa apabila ada upaya memprovokasi, politik uang dan hal-hal lain yang berpotensi menyulut gangguan terhadap masyarakat apalagi mempengaruhi di kotak suara, dirinya tidak segan-segan melakukan tindakan tegas.

“Untuk itu, intelijen sudah kami sebar untuk membuat pemetaan antisipatif wilayah mana yang berpotensi rawan. Selain itu, saya juga sudah mendata kantong-kantong berbasis massa pendukung,” tegas Dandim 0510/Tigaraksa.

Baik Dandim maupun Kapolres juga menjelaskan, di kalangan TNI dan Polri khususnya untuk anggota Kodim Tigaraksa dan Polresta Kab. Tengerang tidak akan ada keberpihakan dan dipastikan akan netral saat Pilkada 2018. Keduanya juga mengingatkan jika ada anggotanya yang ketahuan terlibat politik praktis maka akan langsung diberikan tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat jalannya Pilkada serentak.

Check Also

Sertu Yulianto Lakukan Giat Monitoring di Pos Siskamling Perumahan Taman Kota

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Babinsa Koramil 07/KB Sertu Yulianto mengunjungi beberapa Pos Siskamling yang …