Home / Berita Satuan / TNI Polri Komitmen Sinergi Peduli Masyarakat Tanpa Melupakan Tugas Pokok

TNI Polri Komitmen Sinergi Peduli Masyarakat Tanpa Melupakan Tugas Pokok

Kodam Jaya – Jakarta. Kasdim 0505/Jakarta Timur Mayor Arh Ali Akbar, mendampingi Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol. Yoyon Tony Surya Putra membagikan bantuan Sembako serta santunan anak yatim-piatu dalam bakti sosial di kawasan Kampung Jembatan, RT 007/RW 14, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (21/2).

Bakti sosial ini diselenggarakan sebagai wujud sinergitas TNI-Polri dalam peduli masyarakat yang membutuhkan di kawasan Jakarta Timur.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol. Yoyon Tony Surya Putra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri kepada masyarakat yang membutuhkan serta kepada anak-anak yatim-piatu. Menurutnya, kegiatan sosial ini juga dijadikan sebagai sarana silaturahmi TNI-Polri dengan masyarakat agar aparat semakin humanis dan menunjukkan kedekatan TNI-Polri dengan masyarakat.

“TNI-Polri tidak akan underestimate untuk melindungi masyarakat dan rakyatnya, serta selalu hadir dalam situasi yang dibutuhkan. Sebab TNI-Polri akan selalu berkomitmen dan kompak menjaga masyarakat dan rakyatnya,” katanya.

Sementara itu, Kasdim 0505/Jakarta Timur Mayor Arh. Ali Akbar menyampaikan bahwa sesuai dengan perintah dari pimpinan TNI dan Polri untuk menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan hadir di tengah-tengah masyarakat, mendekatkan diri kepada masyarakat disela-sela pelaksanaan tugas,  salah satunya lewat bakti sosial.

“Dandim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Anan Nurahman menyampaikan pesan bahwa masyarakat khususnya orang tua harus aktif ikut dalam pengawasan kegiatan anak-anaknya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang terjadi di tempat lain,” tutur Kasdim menyampaikan pesan Dandim.

Di lokasi yang sama Sekretaris Kecamatan Cakung Fajar Eko Satrio menambahkan bahwa pihaknya berterima kasih sekaligus mengapresiasi perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh TNI-Polri kepada masyarakat di Kelurahan Penggilingan. “Tiga Pilar di wilayah ini siap menjaga kekompakan untuk menjaga keamanan lingkungan dengan melakukan patroli sebagai antisipasi Kamtibmas,” jelas Fajar.

Check Also

Minimalisir Penyebaran Covid-19 Koramil 03/Tg.Priok Bersama Relawan Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam rangka Pencegahan dan meminimalisir Penyebaran Virus Covid 19 Babinsa …