Home / Berita Satuan / TNI-Polri Sinergi Jaga Keamanan Wilayah Selama Mudik Lebaran 2018

TNI-Polri Sinergi Jaga Keamanan Wilayah Selama Mudik Lebaran 2018

Kodam Jaya – Jakarta. Jelang H-4 Idul Fitri Tahun 2018, terjadi pelonjakan jumlah pemudik dengan moda transportasi kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pelonjakan ini dipantau langsung Wakapolda Metro Brigjen Pol Purwadi di Posko Pelayanan Stasiun Pasar Senen, (11/6/18).

Wakapolda menyampaikan tujuan pemantauanya untuk memastikan keberadaan Posko Pelayanan agar benar-benar dapat memantau arus mudik dan memberikan pelayanan maksimal serta mampu memberikan rasa aman kepada pemudik. “Adanya TNI dan Polri dalam Posko Pelayanan diharapkan mampu membuat masyarakat merasa aman berada di Stasiun Senen,’’ urai Wakapolda. Ditemani Kepala Stasiun Senen, Wakapolda juga sempat memantauan langsung ke dalam gerbong kereta api yang siap berangkat.

Sementara, Danramil 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat Mayor Inf Ketut Budiono S.Ag yang turut mendampingi Wakapolda mengatakan kesiapan TNI untuk mendukung Polri dalam pengamanan objek vital selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. “Kami sepenuhnya siap membantu Porli, anggota TNI telah bergabung dengan Polri dalam Posko Pengamanan mudik lebaran. Anggota TNI-Polri telah ditempatkan di beberapa titik, termasuk di Posko Pelayanan ini,” jelas Danramil.

Sebagai informasi, selain memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pemudik, Posko Pelayanan juga memberikan kemudahan berupa layanan pengiriman motor gratis “motis” sebanyak tiga kali pemberangkatan perharinya di setiap Stasiun. Untuk arus mudik, Motis berlangsung dari 8 hingga 13 Juni, dan untuk arus balik sejak 19 hingga 26 Juni 2018. Tiap stasiun juga memberikan buka puasa dan sahur gratis bagi pengguna jasa kereta api selama H-10 lebaran.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …