Home / Berita Satuan / TNI Sinergi Dengan Polri, Amankan Final Sepak Bola Piala Presiden

TNI Sinergi Dengan Polri, Amankan Final Sepak Bola Piala Presiden

Kodam Jaya -Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat dan Polres Metro Jakarta Pusat kompak mengamankan pertandingan final sepak bola Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu malam (17/2/18).

Dandim 0501/Jakarta Pusat dan Kapolres Metro Jakarta Pusat nampak tengah dibonceng motor oleh anggota polisi, keduanya nampak kompak berkeliling dan mengecek tempat-tempat ploting pasukan yang disebar di beberapa titik sekitar berlangsungnya pertandingan final tersebut.

Dandim 0501/Jakarta Pusat Letkol Inf Edwin Adrian Samantha menuturkan dirinya mendapat tugas memimpin pasukan Kodam Jaya yang di-BKO ke Polda Metro Jaya. “Pasukan Kodam Jaya BKO ke Polda Metro Jaya sebanyak 630 orang terdiri dari Kodim Jakarta Pusat, Yonarmed 7, Yonarhanud 6, Yonkav 9, Yonkav 7, Yonmek 201/JY, Pomdam Jaya dan Deninteldam Jaya,” terang Edwin.

Edwin juga menyampaikan bahwa pertandingan ini merupakan satu event yang besar karena ada ribuan massa yang datang dan memenuhi GBK. “Potensi kerawanan cukup tinggi karena 2 tim yang bertanding adalah Persija dan Bali United dimana Persija memiliki suporter yang fanatik,” jelas Dandim.

Semantara Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu menghimbau masyarakat untuk tetap tenang. “Tidak perlu khawatir karena sistem pengamanan sudah dibuat sedemikian rupa sehingga dapat mengatur dan mengendalikan massa yang jumlahnya ribuan, kami berharap suporter setia Persija dan Bali United bersikap sportif apapun hasil akhir pertandingan nanti. Situasi yang kondusif tidak dapat diwujudkan tanpa kerjasama semua pihak,” urai Kapolres.

Hingga usai pertandingan, situasi tetap kondusif. Dandim dan Kapolres menyampaikan terimakasih dengan situasi ini. “Presiden Joko Widodo beserta rombongan hadir menyaksikan pertandingan ini, terbukti sampai laga berakhir situasi tetap kondusif dan kami aparat pengamanan mengucapkan terima kasih kepada para suporter karena bisa menjaga situasi tetap aman,” pungkas Edwin.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …