Home / Berita Satuan / TNI Terus Tingkatkan Semangat Bela Negara Generasi Muda

TNI Terus Tingkatkan Semangat Bela Negara Generasi Muda

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Kesadaran bela negara merupakan kesediaan berbakti, berkorban dan membela negara yang dibangun sebagai bagian dari sistem pertahanan negara dengan melibatkan seluruh warga negara, termasuk pembinaan sejak dini kepada generasi muda dan kepramukaan. Hal itu disampaikan Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi saat memimpin upacara pembukaan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) di SMAK 1 BPK Penabur Jl. Tanjung Duren Raya No. 4 RT. 010 RW.02 Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (23/2/18).

“Kehadiran kami di sini sebagai upaya TNI untuk terus meningkatkan semangat bela negara para generasi muda. Segala pengetahuan, keterampilan dan program pembinaan pramuka yang adik-adik ikuti dua hari ini harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Dandim Jakarta Barat.

Melalui kegiatan ini Dandim berharap semangat bela negara siswa-siswi makin meningkat. “Masa depan Indonesia ditentukan oleh generasi muda. Karena itu, adik-adik merupakan faktor penting mewujudkan cita-cita bangsa di masa depan serta dalam mempertahankan kedaulatan bangsa dari ancaman yang akan datang. Di sinilah perlunya adik-adik memiliki semangat bela negara yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa,” harap Dandim.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMAK 1 BPK Penabur Bapak Hary Cahyana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat tepat karena kaum muda khususnya para pelajar sebagai patriot bangsa harus memiliki kesetiaan, jiwa berbakti dan selalu menjunjung tinggi nilai luhur bangsa sehingga tetap kuat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain materi wawasan kebangsaan dan proxy war, siswa-siswi Pramuka SMAK 1 PBK Penabur ini juga menerima materi ketangkasan seperti baris-berbaris (PBB), tata cara penghormatan dan materi game (permainan) dari para pelatih TNI dari Kodim 0503/Jakarta Barat.

Check Also

Koramil 07/Pondok Aren Gelar Operasi Yustisi di Jurang Mangu

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya dalam memutus penyebaran virus Covid-19, Koramil 07/Pondok Aren Kodim 0506/Tgr …