Home / Berita Satuan / Tokoh Masyarakat Kemanggisan Apresiasi Komsos Babinsa

Tokoh Masyarakat Kemanggisan Apresiasi Komsos Babinsa

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Mustari, salah seorang tokoh masyarakat di RW.06, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat mengapresiasi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan di Komplek Perumahan Kijang yang berlokasi di Jalan Kijang RT.12 RW.06, Rabu (13/2/19).

Mustari yang didampingi Syaiful, pihak keamanan komplek perumahan itu, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa. “Saya selaku tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah menyempatkan diri menyambangi dan memberi arahan serta himbauan agar kami lebih cerdas berbagi berita di media sosial,” ujar Mustari.

Mustari melanjutkan, dengan Komsos yang rutin dilakukan Babinsa, dirinya dan warga merasa memiliki hubungan yang dekat dengan Babinsa. “Pak Awaludin selalu hadir di tengah-tengah kami, kami merasa dekat dengan beliau. Kami pun selalu memberikan perkembangan Kamtibmas yang terjadi di sini. Pokoknya Babinsa kita pas banget sebagai ujung tombak aparat teritorial,” sambung Mustari.

Sementara itu, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Kodim 0503/Jakarta Barat, Serda Awaludin mengaku senang bisa dekat dengan warga di wilayahnya. Menurutnya melalui Komsos, tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa menjadi lebih mudah dilakukan, sehingga dirinya selalu berusaha menyempatkan diri bersilaturahmi dan bertatap muka dengan komponen masyarakat ditengah kesibukannya.

Dalam Komsos tersebut, Serda Awaludin mengajak untuk mewaspadai berita yang belum tentu kebenarannya alias hoax. “Mari ajak warga kita, supaya lebih jeli dan waspada dengan hoax. Jangan mudah percaya dengan berita itu, apalagi ikut menyebarkan hoax berisi provokatif yang dapat memicu dan merusak persatuan anak bangsa,” imbaunya.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …