Home / Berita Satuan / Tri Pilar Kelapa Gading Bersama Tokoh Agama Gelar Halal Bihalal

Tri Pilar Kelapa Gading Bersama Tokoh Agama Gelar Halal Bihalal

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Tri Pilar Kelapa Gading menggelar acara halal bihalal dan silaturahmi dengan masyarakat dan tokoh lintas agama se-Kecamatan Kelapa Gading, di Kantor Kecamatan Jalan Boulevard Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat malam (27/7/18).

Dalam sambutannya, Agus Muslim, Ketua Panitia kegiatan mengatakan bahwa perbedaan jangan dijadikan alat perpecahan bangsa, namun justru harus dipupuk untuk melahirkan kerukunan dan kebersamaan.

Camat Kelapa Gading Mansion Sinaga dalam sambutannya mengatakan, dari pertemuan dengan para tokoh lintas agama di Gereja Kim Tae Gon beberapa waktu lalu, harus dijadikan hal positif untuk mempersatukan¬† kerukunan umat beragama dan komponen bangsa di wilayah Kelapa Gading. “Seperti filosofi Bhinneka Tunggal Ika, meskipun berbeda suku, agama dan ras kita tetap bersatu dan saling bahu-membahu untuk memajukan wilayah Kelapa Gading,” ajak Camat.

Sementara Kapolsek Kompol Dr. Martua Raja Taripar Laut Silitonga mengatakan bahwa perbedaan yang ada tidak boleh memecah persatuan, namun harus menjadi perekat kerukunan untuk menjaga persatuan NKRI. “Mari kita tetap jaga kebersamaan, tidak perlu membahas perbedaan, jadikan perbedaan sebagai hiasan hidup ini. Agama bukan untuk dipamerkan tetapi dihayati,” sambut Kapolsek.

Di kesempatan terakhir, Danramil Kelapa Gading Mayor Inf Fadly S. Karamaha sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal ini, karena menjadi kegiatan yang dapat mempersatukan semua komponen bangsa ditengah keanekaragaman suku dan etnis yang justru menjadi keindahan dan keunikan tersendiri bagi bangsa Indonesia. “Sependapat dengan Pak Camat dan Kapolsek bahwa keberagaman dalam bingkai Pancasila adalah modal dasar Bangsa Indonesia dalam menjaga keutuhan NKRI. Mari kita saling bergotong-royong dan saling membantu untuk mewujudkan Kelapa Gading yang aman bagi warganya,” pinta Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, KH. Ahmad Ibnu Abidin selaku Ketua Umum MUI Jakarta Utara, KH. Zulfa Mustofa selaku Sekum MUI DKI Jakarta, Ustadz Agus Muslim Ketua MUI Kelapa Gading, RM. Antonius Gunardi dari Gereja Yakobus, Padenta Agung dari agama Hindu, Bante Senajayo perwakilan dari agama Budha, JS. Tan Minggayani perwakilan agama Konghucu, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kelapa Gading.

Check Also

Muspika dan Koramil 07/Cipayung Gelar OPS Yustisi

Kodam Jaya – Jakarta timur. Pelaksanaan Operasi Yustisi PSBB dalam rangka Penerapan Penegakan hukum Disiplin …