Home / Berita Satuan / Tri Pilar Pulau Panggang berikan Sembako kepada Warga Isolasi Mandiri di Kepulauan Seribu Utara

Tri Pilar Pulau Panggang berikan Sembako kepada Warga Isolasi Mandiri di Kepulauan Seribu Utara

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Unsur Tri Pilar, Babinsa Koramil 04/KS, Polsek Kepulauan Seribu Utara, dan Unsur Pemkab melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 dan yang sedang melakukan isolasi mandiri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (09/01/2020).

Kegiatan diawali Apel bersama di Pulau Panggang yang di Pimpin Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Harianja, dihadiri Anggota Koramil 04/KS, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Staf Kelurahan Pulau Panggang dan LMK.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Harianja mengatakan bahwa saat ini di wilayah Kelurahan Pulau Panggang ada 6 warga yang melaksanakan isolasi mandiri dengan rincian 4 Warga Pulau Pramuka dan 1 warga Pulau Panggang, secara kesadaran melakukan Isolasi mandiri dan kami bersama unsur Tri Pilar memberikan bantuan sembako untuk menjamin kebutuhan hidup selama isolasi dan ini juga sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Bantuan yang disalurkan adalah paket sembako berupa : beras 5 Kg, Kecap, Saos, Mie instan 5 bungkus, 1 Dus Masker (25 biji) dan 1 botol Handsanitizer yang bisa digunakan selama 14 hari atau sama dengan lamanya masa isolasi mandiri”, ungkap Kapolsek AKP Harianja.

Ditempat terpisah, Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola berharap dengan bantuan yang disalurkan oleh TNI-Polri serta unsur Tri Pilar tersebut, dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, karena saat ini keluarga mereka sedang melaksanakan isolasi secara mandiri sehingga tidak dapat mencari nafkah.

Dengan bantuan ini semoga dapat mengurangi beban sehari-hari masyarakat yang terdampak dan sedang melaksanakan isolasi, “Kami juga minta kepada warga untuk selalu patuh dan taat protokol kesehatan agar Pandemi Coviid-19 ini segera berakhir dan kita dapat segera kembali ke kehidupan yang normal lagi”, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Serda Vidi S Imbau Protokol Kesehatan Dan PPKM Darurat

Kodam Jaya – Tangerang. Serda Vidi S Babinsa Kelurahan Pasar Baru Koramil 01/Tgr peduli terhadap …