Home / Berita Satuan / Tripilar Cilincing Gelar Patroli Bersama PPKM Dan Himbauan Prokes

Tripilar Cilincing Gelar Patroli Bersama PPKM Dan Himbauan Prokes

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Tri Pilar Cilincing bersinergi menggelar Patroli bersama memberikan himbauan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, Sabtu Malam (6/2/2021).

Patroli bersama ini rutin dilaksanakan dengan tujuan menghimbau dan menertibkan masyarakat yang sedang berkumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan, sekaligus melakukan pengecekan terhadap tempat kuliner yang tidak menepati jam operasional yang ditetapkan oleh Pemda DKI Jakarta.

Menurut Danramil-05/Cilincing Mayor Kav Dwi Joko Purnomo, Kami tidak pernah lelah melaksanakan Patroli bersama, kami tetap semangat memberikan Himbauan Kepada warga masyarakat untuk menaati PPKM lanjutan yang sudah ditetapkan Pemerintah , kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga Cilincing .

Lebih lanjut menurut Danramil, kegiatan patroli dimulai dengan apel dihalaman Kantor Kecamatan Cilincing yang dipimpin oleh Kapolsek Kompol Eko Setio Budi Wahono, SH, MM dilanjutkan dengan route Jl. Sungai Landak Jl. Raya Cilincing , Jl. Kramat Jaya, Jl. Raya Gereja Tugu , Jl. Raya Cacing, Jl. Madya Kebantenan, Jl. Kebantenan dan Jl. Ksatriaan Cilincing .

Dari hasil patroli tersebut masih diketemukan tempat kuliner maupun Cafe yang tidak mengindahkan jam operasional yang sudah ditetapkan Pemerintah selama PPKM sehingga diambil tindakan dengan memberi sangsi teguran tertulis maupun penutupan, ujar Danramil.

Semoga dengan kegiatan patroli secara rutin dan sosialisasi tentang 3 M dan membubarkan kerumunan yang kita lakukan bersama Tripilar dapat mengubah adaptasi kebiasaan baru warga, harapan kita bersama kesadaran masyarakat semakin tinggi dan pandemi segera berakhir, pungkas Danramil.(Sumber Kodim 0502/JU).

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …