Home / Berita Satuan / Tripilar Kamal Muara Cek Harga Sembako Dan Lakukan PDMPK Pasar Tradisional

Tripilar Kamal Muara Cek Harga Sembako Dan Lakukan PDMPK Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Jakarta utara. Tripilar Kelurahan Kamal Muara datangi pasar tradisional Fresh Market yang berada di jalan Boulevard Raya RW 06 BGM PIK (Bukit Golf Mediterania Pantai Indah Kapuk ) Kec. Penjaringan Jakarta Utara, Rabu (07/10/2020).

Babinsa Koramil-02/Pjr Pelda ZUlkifli, Bhabinkamtibmas Kel Kamal Muara Bripka Taufik dan Lurah Kamal Muara Herwin Ginting beserta para Staf Kelurahan Kamal Muara melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok dan melakukan giat Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan 3 M kepada para pengunjung dan penjual . Lurah Kamal Muara Herwin Ginting selaku yang tertua di dalam kegiatan tersebut mengajak para penjual dan pembeli untuk selalu disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu melaksanakan 3 M.

“Edukasi tentang protokol kesehatan kita sampaikan secara langsung dengan sopan dan humanis, sehingga akan tumbuh kesadaran yang tinggi dalam benak warga untuk selalu melaksanakan 3 M”, imbuhnya.
Sementara itu Pelda Zulkifli menyatakan dengan adanya kegiatan seperti ini kita jadi tahu kesulitan para pedagang dan pembeli terkait kenaikan harga sembako, disisi lain kita juga bisa melakukan sosialisasi dan kampanye tentang 3 M.

“Dengan penyampaian yang baik harapannya warga semakin disiplin tentang aturan-aturan, protokol kesehatan sehingga tidak ada lagi cluster baru di pasar tradisional binaan kami”, ujar Zulkifli. Sejalan dengan Babinsa, Bripka Taufik selaku Bhabinkamtibmas juga menyatakan “Saya melihat untuk para penggiat ekonomi di pasar Fresh market sudah mematuhi Protokol kesehatan dan pengelola pasar juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung sesuai standart kesehatan”, ujarnya.

Yanto selaku Pengelola Pasar Fresh mengatakan, “Kami sebagai pengurus pasar sangat bahagia, karena pagi ini ada kunjungan dari Bapak Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terkait cek harga kebutuhan pokok dan Protokol kesehatan, kami akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah terkait protokol kesehatan, salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan di tiap-tiap pintu masuk pasar dan melakukan pengecekan suhu saat masuk serta mewajibkan jaga jarak antara penjual dan pembeli”.

Di akhir kegiatan Herwin Ginting mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu bersinergi dan mendukung setiap kegiatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melakukan edukasi serta himbauan tentang 3 M, semoga wabah ini segera hilang dan masyarakat kembali menjalankan aktifitas dengan normal dan percaya diri.

Check Also

Pengarahan Dandim 0501/JP BS Pada Apel Gabungan Awal Bulan Ramadhan 1442 H

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Jajaran Kodim 0501 JP BS di bawah pimpinan Kolonel Inf. …