Home / Berita Satuan / Tumbuhkan Kebanggaan dan Semangat, Kodam Jaya Gelar Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Terpusat di Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning

Tumbuhkan Kebanggaan dan Semangat, Kodam Jaya Gelar Tradisi Penerimaan Prajurit Baru Terpusat di Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning

Kodam Jaya – Tangerang. Guna menumbuhkan kebanggaan satuan dan membangkitkan semangat serta memberikan gambaran umum tentang tuntutan tugas kepada Prajurit baru yang masuk, Kodam Jaya menggelar pembinaan tradisi terpusat penerimaan Prajurit di Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning, Tangerang, Senin (29/7).

Upacara pembukaan pembinaan tradisi terpusat Kodam Jaya TA 2019 ini dipimpin Irdam Jaya Kolonel Inf Rifky Nawawi, S.E., S.I.P, selaku Inspektur Upacara dan Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning Letkol Inf Bangun Siregar, sebagai Komandan Upacara. Upacara diawali pemeriksaan pasukan dan penyematan tanda peserta tradisi oleh Irdam Jaya kepada perwakilan Prajurit.

Kegiatan pembinaan tradisi ini diikuti 320 Prajurit dari berbagai Kodam dan kecabangan. Selama 5 hari para Bintara dan Tamtama ini akan dibekali materi pengetahuan sejarah Kodam Jaya, pembekalan Santi Aji/Santi Karma, lagu-lagu Mars Satuan, Permildas, Binjasmil, menembak, Ketahanan Mars, olahraga umum, BDM Yongmoodo, pembekalan operasi, perkembangan situasi, teritorial, hukum, Gaktib dan HIV/AIDS, dan sejumlah kunjungan-kunjungan ke satuan jajaran Kodam Jaya.

Dalam sambutan tertulisnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono yang dibacakan Irdam Jaya, berharap tradisi ini dapat membekali dan memantapkan langkah Prajurit masuk Kodam Jaya. “Saya berharap tradisi terpusat ini dapat menjadi bekal dan memantapkan langkah kalian untuk memasuki satuan di jajaran Kodam Jaya,” harap Pangdam.

Kodam Jaya sebagai Kotama TNI AD yang berada di wilayah ibu kota Jakarta memiliki tugas dan tantangan yang besar. Guna menjawab tuntutan tugas yang besar tersebut, para Prajurit Kodam Jaya, kata Pangdam harus handal dan cakap. “Dibutuhkan Prajurit-Prajurit yang handal dan cakap dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban, sehingga kualitas dan profesionalisme Prajurit harus ditingkatkan,” tegas Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, kegiatan ini sangat penting, sehingga harus dilaksanakan secara serius. “Saya berpesan kepada Danlat beserta para pelatih, saya titipkan para Prajurit peserta tradisi agar dibimbing dan dilatih secara serius, proporsional dan terukur, dengan harapan kelak menjadi Prajurit yang berjiwa patriotik, militan, tangguh, dan modern serta profesional dalam melaksanakan tugas,” tegas Pangdam lagi.

Usai, upacara pembukaan, para Prajurit baru ini diperkenalkan dengan para Komandan Satuan yang hadir, serta menerima pengararahan dari Irdam Jaya dan Danyonif Mekanis 203/Arya Kamuning. Para Prajurit baru ini juga menunjukan kekompakan Yel-Yel kebanggan mereka.

Hadir dalam upacara diantaranya, Danrindam, Danpomdam, Kakesdam, Kahubdam, Kakumdam, Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS dan para Danyon jajaran Kodam Jaya.

About redaksi