Home / Berita Satuan / Tumbukan Sifat Gotong Royong dan Rasa Kebersamaan Babinsa 43/PS Minggu Adakan Kerja Bakti

Tumbukan Sifat Gotong Royong dan Rasa Kebersamaan Babinsa 43/PS Minggu Adakan Kerja Bakti

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Sifat gotong royang dan rasa kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat harus selalu dipelihara, salah satunya melalui kerja bakti yang dilakukan secara rutin pada hari Minggu atau hari libur yang berada di lingkungan RW.03 Kel.Jatipadang Pasar Minggu Jakarta Selatan, Minggu (15-12-2019).

Salah satu bentuk kebersamaan Babinsa dengan warga ditunjukan oleh Babinsa Jatipadang Pelda Fikry Mostofa dan ketua RW.03 Bpk.H. Saimih sejak pagi sudah berkumpul bersama warga untuk melaksanakan kerja bakti.

Pelaksanaan kerja bakti terseber di semua RT di lingkup RW 03 Kel. Jatipadang dengan Sasaran membersikan sampah, rumput liar dan saluran air.

Pada kesempatan itu Pelda Fikry menyampaikan bahwa dengan Kerja bakti kami Babinsa dapat lebih dekat bengan warga, selain melakukan pembersihan di lingkungan kami bisa berinteraksi langsung dengan warga dengan begitu Babinsa maupun warga dapat saling mengenal satu sama lain.

“Kalau sudah kenal dan kita bersikap baik, keberadaan kita sebagai seorang Babinsa sudah pasti diterima oleh warga” tutur Fikry yang juga di panggil pak ustat oleh warga binaanya.

Ketua RW. 03 Bpk H. Saimah juga menambakan kerja bakti ini bertujuan untuk menjaga lingkungan RW. 03 tetap kelihatan rapi, bersih dan indah, walaupun sudah ada petugas PPSU dari kelurahan tetapi kalau tidak ada kepedulian dari warga lingkungan kami tidak akan bisa terlihat bersih dan tertata.

H. Saimah berpesan pada warganya “Mari kita jaga lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi yang menjaganya, mudah-mudahan dengan dilaksanakan kerja bakti secara rutin lingkungan kita akan terlihat indah dan bersih serta akan terjalin silaturahmi antara warga”, ujar Saimah.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …