Home / Berita Satuan / Tunjang Kelancaran Tugas, Babinsa dan Staf Kodim Jakarta Pusat Terima 50 Sepeda Motor Dinas

Tunjang Kelancaran Tugas, Babinsa dan Staf Kodim Jakarta Pusat Terima 50 Sepeda Motor Dinas

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim Jakarta Pusat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyerahkan secara simbolis 50 sepeda motor (SPM) dinas jenis Kawasaki D’tracker 250 cc kepada para Babinsa dan Staf Kodim, di Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/8/19).

Penyerahan 50 SPM Kawasaki D’tracker ini merupakan dukungan satuan atas untuk kelancaran tugas aparat kewilayahan. “Ini untuk menunjang kelancaran tugas-tugas anggota di lapangan,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap dukungan kendaraan dinas ini dapat mendukung tugas patroli di wilayah. Ia meminta untuk merawat kendaran dinas (Randis) tersebut. “Rawat dengan baik SPM ini dan gunakan untuk kelancaran tugas, Randis ini memang bukan barang baru, tapi masih sangat layak untuk digunakan,” harap Wahyu.

Sebelumnya, 50 SMP Kawasaki D’tracker 250 cc ini diperbaiki, sehingga bisa digunakan. Ia menekankan perlengkapan Randis untuk dipasang. “Tolong dilengkapi kaca spion dan helmnya, jangan sampai motor dinas terkesan tidak tertib,” ujarnya.

Ia menyebut, Randis menjadi milik negara yang dipercayakan kepada TNI AD, sehingga harus ada rasa memiliki dan merawatnya. “Semua ini adalah milik kalian, jadi sudah seharusnya ada rasa tanggung jawab memiliki dan juga kesadaran untuk merawatnya, jangan ada materiil yang terbengkalai yang akhirnya rusak bahkan hilang,” pungkasnya.

About redaksi