Home / Berita Satuan / Turut Empati, Danramil 03/GP Sambangi Warga Pengungsi di Rusun KS. Tubun Kota Bambu Selatan

Turut Empati, Danramil 03/GP Sambangi Warga Pengungsi di Rusun KS. Tubun Kota Bambu Selatan

Kodam Jaya – Jakarta.  Setelah diguyur hujan semalaman, beberapa wilayah Jabodetabek terendam banjir hingga warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Salah satunya adalah pemukiman di RT.05/RW.01 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat yang terendam banjir dengan tingkat kedalaman bervariasi bahkan ada lokasi terendam hingga mencapai 1 meter sehingga warganya terpaksa mengungsi di Aula Rumah Susun KS. Tubun.

Mendapati laporan dari Babinsa Kota Bambu Selatan Sertu Husein bahwa ada warga yang mengungsi, Danramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Irwan Triyono turut memberikan empati dengan segera menyambangi para pengungsi ke lokasi.

Kepada awak media, Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menjelaskan, “Ada 81 warga termasuk 6 orang balita yang mengungsi di Aula Rusun KS. Tubun RW.01 Kelurahan Kota Bambu Selatan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat,” jelas Danramil 03/GP, Rabu (01/01/2020) Siang.

“Kami atas nama Keluarga Besar Koramil 03/GP sangat prihatin dengan musibah ini, sehingga rumah warga terendam dan warga kami mengungsi. Semoga genangan air cepat surut,” harap Danramil.

Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono yang didampingi Babinsa Kota Bambu Selatan Sertu Husein dan Anggota Mitra Jaya Jajaran 335 KBS Alan Maulana ini menyempatkan diri berinteraksi dengan warga pengungsi sekaligus memberikan motivasi agar para warga tetap semangat.

“Kami akan membantu memberikan bantuan yang diperlukan seperti bahan pokok sembako dan juga kami memotivasi para pengungsi agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan supaya tidak terjangkit penyakit saat mengungsi,” pungkas Danramil 03/GP.

Danramil 03/GP juga meninjau langsung dapur umum yang ada di RPTRA Bambu Kuning. Berdasarkan pantauan awak media, kondisi Tinggi Muka Air (TMA) Kali Banjir Kanal Barat masih cukup tinggi, berdasarkan update pukul 14.00 WIB dari BPBD DKI Jakarta TMA Pintu Air Karet di level 650cm dengan status masih Siaga 1. Namun ada beberapa lokasi sudah mulai berangsur surut dengan adanya penyedotan air dari Rumah Pompa Pondok Bandung RW.02 Kota Bambu Utara dengan dibantu 2 (dua) unit mobil pompa. (M.Solichin)

Check Also

Babinsa Koramil 01/Menteng Sterilisasi Wilayah Binaan Bersama Damkar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa Kel. Cikini Sertu Margiono dan Serda Muratno bersama Dinas …