Home / Berita Satuan / Turut Serta Berantas Kebodohan, Koramil Pondok Aren Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Gratis

Turut Serta Berantas Kebodohan, Koramil Pondok Aren Gelar Pelatihan Bahasa Inggris Gratis

Kodam Jaya – Tangerang. “Padamu Negeri kami berjanji, padamu Negeri kami berbakti, padamu Negeri kami mengabdi, bagimu Negeri jiwa raga kami”, sebuah nats lagu pengiring dalam acara pembukaan Pelatihan Bahasa Inggris Gratis yang merdu terdengar di Markas Koramil 07 Pondok Aren Tangerang, Senin, (2/4/18).

TNI peduli, TNI dapat dibanggakan. Kalimat diatas bukanlah pencitraan semata, namun pengakuan dari beberapa peserta pelatihan, riil terjadi atas upaya dan kontribusi dari Koramil Pondok Aren untuk berpartisipasi dalam memerangi dan memberantas kebodohan.

“Pelatihan percakapan (conversation) dengan memakai bahasa Inggris Tingkat Dasar ini berdasarkan perintah Pangdam Jaya, akan kami laksanakan selama 3 (tiga) bulan, dan dalam satu minggu ada 2 (dua) kali pertemuan”, ungkap Danramil Pondok Aren Kapten Inf Muhlisin.

“Kegiatan tersebut sepenuhnya gratis, terbuka bagi siapa saja tanpa batasan umur, terselenggara berkat upaya para Babinsa dan masyarakat”, tambah Muhlisin.

Danramil menyampaikan terimakasih yang begitu besar atas respons dan keterlibatan masyarakat setempat. Puluhan anak-anak bahkan orang dewasa telah mendaftar untuk mengikuti pelatihan. Salah satu anggota Mitra Jaya, Oki, yang juga merupakan tenaga pengajar membenarkan hal tersebut, sudah ada sekitar 30 peserta didik.

Kemampuan berbahasa inggris dalam era ke kekinian memang sudah menjadi kebutuhan. Alikson (39) mengaku dirinya sangat senang dengan program dari TNI tersebut.

“Saya senang belajar dengan TNI, apalagi anak-anak sangat senang dan dekat sekali dengan TNI”, katanya.

Check Also

Putus Penyebaran Covid-19 Anggota Koramil 04/Ciledug Lakukan PDMPK di Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim …