Home / Berita Satuan / Ungkapan Terima Kasih Dandim 0503/Jakarta Barat Kepada Para Danramil Jajarannya

Ungkapan Terima Kasih Dandim 0503/Jakarta Barat Kepada Para Danramil Jajarannya

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Danramil 0503/JB melaporkan kegiatannya hari ini, Rabu, tanggal 01 April 2020 kepada Komandan Kodim 0503/JB di Makodim 0503/JB dalam rangka menciptakan situasi aman dan tertib di wilayahnya masing-masing.

Kepada awak media Komandan Kodim 0503/JB menyampaikan bahwa hampir di seluruh wilayah (Koramil) yang saat itu bersama sama dengan pihak kecamatan dan Polsek setempat serta pihak lain yang mau ikut berpartisipasi melaksanakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Kemanusiaan Berupa Sembako.

Sebagian lagi, anggota Koramil yang berada di setiap Kelurahan (Babinsa) melaksanakan Sosialisasi tentang Phypicikal Distancing Antisipasi Wabah Virus Penyebaran Covid-19 berkeliling kampung dengan berjalan kaki atau menghimbau Koramil 07/Kembangan dan sebagia lagi personil Babinsa di tiap Koramil melakukan Penyemprotan di beberapa tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya warga dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan merebaknya penyebaran Virus (Covid-19) yang berada di Wilayah Kodim 0503/Jakarta Barat.

Contohnya, Koramil 06/Kalideres pimpinan Danramil 06/Kalideres bersama anggotanya melaksanakan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan berupa sembako di Kantor Sekretariat RW 05 Tegal Alur, Jln. Prima Dalam RT. 005/05 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat. dan;

Sedangkan Koramil 02/TB bersama anggotanya laksanakan kegiatannya untuk warga warga RW 05 Kel. Jembatan Besi dan RW 01 Kel. Kalianyar dengan memberikan paket sembako sebanyak 200 Paket bersama dengan pihak kecamatan setempat dan pihak lain yang ikut berpartisipasi.

Kegiatan pembagian sembako merupakan langkah positif yang dilakukan oleh pihak Koramil setempat bersama Para Donatur dan pihak aparat Kecamatan dalam rangka menciptakan Binter (Pembinaan Terotrial) dan meningkatkan tali silaturahmi bersama warga masyarakat dalam menyikapi situasi yang ada saat ini, merebaknya penyebaran Virus Covid-19. Tindakan bantuan kemanusiaan sangat lah tepat dilakukan untuk menciptakan rasa kebersamaan.

Terimakasih atas bantuan dan kerja sama nya, “kita bisa karena bersama”. Mari kita bantu warga kita yang saat ini sedang membutuhkan bantuan kita. Ungkap Kolonel Valian Wicaksona Magdi.

Di tempat terpisah Danramil 06/KD Kapten Inf Abdul Kholik mengatakan bahwa ada sekitar 426 orang warga RW 05 Kel. Tegal Alur yang saat itu mendapatkan sembako dari para Donatur wilayah Kel. Tegal Alur kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah RW. 05 Kel. Tegal Alur, Kec. Kalideres Jakarta Barat berupa Beras 5 Kg serta Mie Instan 5 Bungkus tiap orangnya.

Sementara bapak Danramil 02/TB Kapten Inf Arja Suarja mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari pukul 11. 30 sampai dengan pukul 13.30 Wib dan berlangsung di Jln. Latumenten No 33 RT. 01 RW. 05 Kel. Jembatan Besi Kec. Tambora Jakbar.

Kegiatan ini merupakan sumbangsih dan kerja sama dari pihak pengolah Seasons City Mananer HRD Bpk. Widodo yang menyerahkan 200 paket sembako kepada pihak Tiga Pilar Kec. Tambora Camat Tambora Bpk. Bambang Spd, Kapolsek Tambora AKBP Iverson, Lurah Jembatan Besi Bpk Iwan Setiawan untuk warga RW 05 Kel. Jembatan Besi dan RW 01 Kel. Kalianyar yang saat itu di wakili para Ketua RW nya, “Ketua Rw 05 Kel. Jembatan Besi Bpk. Gopur dan Ketua RW 01 Kel. Kalianyar Bpk. Yanto”. Tutup Kapten Arja Suarja.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …