Home / Berita Satuan / Untuk Menciptakan Rasa Aman Wilayah Jakarta Timur Kodim 0505/JT Menyelenggarakan Apel Cipkon Bersama Tiga Pilar

Untuk Menciptakan Rasa Aman Wilayah Jakarta Timur Kodim 0505/JT Menyelenggarakan Apel Cipkon Bersama Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Muhammad Mahfut As’at S.I.P bersama tiga pilar Muspika menyelenggarakan kegiatan apel Cipta Kondisi (Cipkon) Sabtu (26/10) di Halaman Makodim Jakarta Timur.

Kegiatan Apel cipkon Tiga Pilar yang diprakarsai oleh Dandim Jakarta Timur ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman diwilayah Jakarta Timur dari segala bentuk aksi kejahatan malam hari khususnya daerah rawan serta antisipasi Gank motor, aksi begal, pencurian dengan kekerasan (curas), dan tawuran warga yang sering terjadi dan meresahkan warga di tiap-tiap Kelurahan, Kecamatan atau diwilayah hukum Polres Jakarta timur.

Pada kesempatan itu Dandim menyampaikan dalam sambutannya bahwa kesiapan Apel Cipkon yang di laksanakan secara keseluruhan di 10 (sepuluh) Muspika Kecamatan beserta jajaran, Muspika Walikota Jaktim diperkuat para Danramil jajaran Jakarta Timur dan para Kapolsek jajaran Jakarta Timur serta seluruh lapisan masyarakat yang tergabung pada kegiatan ini.

Pada kesempatan yang sama Walikota Jakarta Timur mengapresias kepada Koramil jajaran Kodim 0505/JT serta Polsek Jajaran Polres Jakarta Timur dan seluruh komponen Masyarakat berbaur jadi satu dengan komponen bangsa yang telah bersinergi dengan Muspika dan Muspiko Walikota Jakarta Timur untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban wilayah secara keseluruhan.

Apel Cipkon tersebut dihadiri oleh Dandim 0505/Jakarta Timur Kapolres Jakarta Timur, Walikota Jakarta Timur, seluruh Danramil Jakarta Timur, seluruh Kapolsek Jakart Timur, seluruh Lurah jajaran Pemkot Jakarta Timur dan Kasatpol PP tiap-tiap Kalurahan serta Camat jajaran Kota Administrasi Jakarta Timur.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …