Home / Berita Satuan / Upacara Mingguan Pupuk Jiwa Nasionalisme Prajurit

Upacara Mingguan Pupuk Jiwa Nasionalisme Prajurit

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS melaksanakan upacara mingguan di lapangan upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS Jl. Lavan Kalisari, Jakarta Timur, Senin (26/03/18).

Upacara dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Seksi Teritorial Brigif Mekanis 1 PIK/JS Mayor Inf Masrokan, Perwira Upacara (Paup) dijabat Perwira Seksi Personel (Pasipers) dan Komandan Upacara (Danup) dijabat Kapten Inf Rio Sitompul tersebut berlangsung khidmat.

Upacara Bendera Merah Putih ini rutin dilaksanakan setiap Senin dengan tujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS. “lmplementasinya adalah munculnya penghormatan dan rasa cinta serta mengerti makna lambang-lambang Negara oleh setiap Prajurit,” jelas Masrokan.

Mayor Inf Masrokan mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan upacara ini diharapkan Prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS dapat tersentuh hatinya sehingga rasa kecintaan terhadap Negara dan Bangsa dapat terus terpelihara dan terpupuk dengan baik. Selain itu juga dapat mengingatkan prajurit pada nilai heroisme perjuangan yang telah ditunjukan para generasi pendahulu.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …