Home / Berita Utama / Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Kodam Jaya – Rindam Jaya Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan resmi membuka Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020, sebanyak 130 siswa yang berasal dari Kodam XVIII/Kasuari, bertempat di lapangan Wira Yudha Rindam Jaya, Rabu (4/11/2020).

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE. M. Ter (Han), dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo, Pangdam mengucapkan, “Selamat kepada 960 orang prajurit Siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP pria TA 2020 yang akan di didik di empat Rindam Jajaran TNI AD, salah satunya di Rindam Jaya sebanyak 130 siswa”, ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam menyampaikan, Bintara siswa akan menempuh pendidikan lebih kurang selama 20 minggu, terhitung mulai tanggal 4 November 2020 s.d tanggal 23 Maret 2021, berupa pendidikan dasar keprajuritan.

Pangdam menegaskan bahwa, “Tujuan Pendidikan untuk membentuk Bintara Siswa Dikmaba TNI AD, agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sesuai dengan Doktrin pendidikan “TRI POLA DASAR PENDIDIKAN” yang dipedomani oleh lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat”, tegasnya.

“Laksanakan pendidikan dengan baik dan penuh semangat, serta perhatikan protokol kesehatan, senantiasa menerapkan 3 M (menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Serta Menjaga Jarak)”, pungkas Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa SE. M. Ter (Han).

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut, diantaranya Aspers Kasdam Jaya, Kabekangdam Jaya, Wadanrindam Jaya dan para pejabat utama Rindam Jaya.

Check Also

Putar Film Kaladieoskop Kilas Balik Kegiatan Kodam Jaya Selama Tahun 2020 Di Acara Puncak HUT Ke-71 Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan. HUT Ke-71 Kodam Jaya diadakan acara puncak dengan menggelar acara syukuran, …