Home / Berita Satuan / Upacara Sebagai Tumbuhnya Kesadaran Bersama Menjaga Keamanan Dan Kenyamanan Lingkungan

Upacara Sebagai Tumbuhnya Kesadaran Bersama Menjaga Keamanan Dan Kenyamanan Lingkungan

Kodam Jaya – Jakarta. Bertempat di Lapangan  Jayakarta Makodam Jaya pada tanggal 19 Maret 2018 diselenggarakan upacara bulanan awal tahun 2018. Selaku Inspektur Upacara Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto  Syahputra  yang  diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS jajaran Makodam Jaya. Senin (18/3/). Upacara bendera yang digelar secara rutin setiap tanggal 17 menjadi sebuah momentum tersendiri bagi prajurit di setiap satuan TNI

Dalam upacara tersebut Kasdam Jaya Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Herianto  Syahputra membacakan amanat Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta, atas dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas yang diemban selama ini dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi dikarenakan  tidak lepas dari peran para Komandan satuan dalam melaksanakan pembinaan di satuannya masing-masing sehingga dapat membantu dalam pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta.

“Beberapa waktu yang lalu, Kodam Jaya/Jayakarta telah selesai melaksanakan Rapat Pimpinan TA 2018 dengan lancar dan sukses, yang telah diikuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam Jaya ditambah dengan pejabat yang membidangi bidang Perencanaan dan Anggaran di beberapa satuan jajaran, Rapim ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI AD tahun 2018 yang telah dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Februari yang lalu dan menjadi bagian mekanisme penyampaian kebijakan – kebijakan pimpinan TNI maupun TNI AD.

Pada saat Rapim untuk memotivasi prajurit Kodam Jaya mengambil tema “Dengan dilandasi jiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan kemanunggalan dengan rakyat, Kodam Jaya siap mendukung tugas pokok TNI AD”, “diharapkan dapat memperkokoh karakter keprajuritan para Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta sesuai jati dirinya, dalam menghadapi tantangan tugas di wilayah Ibu Kota. Tema ini benar-benar harus dipahami sebagai visi yang harus dicapai dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodam Jaya/Jayakarta tahun anggaran 2018,”tegas Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam juga menyampaikan harapannya agar para prajurit dan PNS Kodam Jaya/Jayakarta untuk selalu memperhatikan situasi dan kondisi saat ini serta bangun kepekaan atau naluri intelijen, sehingga jaminan keamanan akan selalu tercipta dimanapun saat itu berada.Budayakan temu cepat dan lapor cepat dengan cara menumbuhkan kemauan dan kesadaran untuk melaporkan kepada aparat berwenang, jika melihat hat-hal mencurigakan di lingkungan sekitar masing-masing.

“Tumbuhnya kesadaran bersama tentang arti penting menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan, maka secara otomatis akan dapat membantu mencegah atau menekan terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat, sehingga dimasa yang akan datang di harapkan akan terciptanya rasa aman dan damai di lingkungan kita,”tegas Kasdam.

Adapun petugas upacara lainnya sebagai, Perwira Upacara Myr Kav Fikri Nurheldi Wadanyokav 9/SDK Brigif Mek 1 PIK/JS, pembaca pembukaan UUD 1945 Serka Hendri Jaya, pengucap Sapta Marga Serda Muksir dan pembaca Panca Prasetya Korpri PNS R.M. Hendra.

Check Also

Babinsa Koramil 05 TA Monitor Pembagian Sembako Kepada Warga Papua Tanah Abang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono dan anggota memonitor kegiatan …