Home / Bersama Melawan Covid 19 / Upaya Atasi Minimnya Stok Darah di PMI, Yonmek 201/JayaYudha Gelar Donor Darah

Upaya Atasi Minimnya Stok Darah di PMI, Yonmek 201/JayaYudha Gelar Donor Darah

Kodam Jaya – Jakarta. Merebaknya penyebaran virus cobid-19 sangat berimbas pada berbagai sektor. Salah satunya pada persediaan stok darah di PMI yang terus menurun. Hal itu akibat makin jarangnya warga yang mendonorkan darah mereka, sebagai imbas physical distancing.

Komandan Batalyon Mekanis 201/Jaya Yudha Letkol Inf SN. Wikrama, S.IKOM, M.Tr(Han), M.Ikom mengatakan, gelar donor darah ini atas perintah langsung dari komando atas yaitu Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah di wilayah satuan masing-masing dalam hal ini TNI AD khususnya Yonmek 201/Jaya Yudha.

Kita sadari bersama bahwa kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Covid-19, namun kita bisa membantu melalui cara lain, salah satunya dengan mendonorkan darah kita  sebagai ungkapan simpati serta partisipasi kita dalam mendukung tugas Tim Kesehatan dilapangan, tegasnya. Kegiatan ini diikuti oleh 75 orang peserta donor darah.

Diharapkan, darah yang dihasilkan ini bisa sedikitnya memenuhi kebutuhan darah agar bisa membantu pemerintahan daerah dalam rangka menghadapi kekurangan persediaan darah akibat social distancing untuk hadapi Pandemi Covid 19.

Selain itu donor darah ini merupakan tindak lanjut dari surat Palang Merah Indonesia tentang permohonan relawan pendonor dari TNI AD di wilayah daerah satuannya masing masing atau seluruh Indonesia. Dan telegram dari Kasad tentang membantu PMI Indonesia dalam mengatasi minimnya persediaan darah selama penanganan Covid 19.

Check Also

Peternak Lebah Berikan Bantuan 100 Botol Madu Kepada Petugas Medis RSD Wisma Atlet

Kemayoran-Jakpus, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudha Prasetyo mewakili Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 menerima …