Home / Berita Satuan / Upaya Kodam Jaya Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Upaya Kodam Jaya Tingkatkan Kemampuan Prajurit

 Toko Bunga Online Jakarta JAKARTA – Dunia militer saat ini terus berkembang terutama terkait alat utama sistem persenjataan (alutsista). Menyikapi perkembangan itu, TNI khususnya Kodam Jaya/Jayakarta memiliki langkah-langkah dasar utuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia.

Pertama, kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya/Jayakarta Letkol Inf Kristomei Sianturi, yang perlu ditingkatkan adalah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ini sesuai dengan perintah harian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Kalau di agama itu dijelaskan bahwa daun yang jatuh pun harus seizin dari Allah, tidak ada yang tidak diatur Allah. Kita sebagai beragama harus mempercayai itu,” kata Kristomei saat berbincang-bincang hangat dengan gardanasional.id di Jakarta, beberapa waktu lalu. Bunga Duka Cita Murah

Kemudian yang kedua, meningkat level pengetahuan, keterampilan, dan teknologi. Prajurit harus mengikuti perkembangan teknologi dan informasi, mereka dituntut tidak boleh gaptek informasi. Apalagi yang ada di divisi penerangan. “Tidak tahu perkembangan teknologi dan informasi, kelaut aja,” ujarnya.

Menurutnya keterampilan dalam menggunakan teknologi sangat diperlukan, karena senjata itu tergantung pada orang yang menggunakan. Jangan sampai seorang operator yang bertugas mengawasi roket armed, tapi dia tidak mengerti cara menggunakannya.

Terkait itu, di TNI khususnya angkatan darat, kata dia, ada latihan yang berjalan selama satu tahun anggaran, mulai dari tingkatan terkecil yakni perorangan. Dalam latihan perorangan akan digembleng selama 27 minggu. Disitu nantinya dilatih teknik penyamaran dan menembak dasar. Tak berhenti disitu, diakhir latihan ada uji terampil perorangan (UTP).

Setelah lulus UTP, lalu prajurit mengikuti latihan tingkat regu, uji siap tempur tingkat pleton,
tingkat kompi, tingkat batalyon. Sehingga satuan itu siap untuk latihan antar kecabangan, misal infanteri gabung kavaleri. “Semua itu untuk meningkatkan kemampuan diri prajurit dan itu harus dilakukan berulang-ulang,” katanya. Bunga Happy Wedding Murah

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …