Home / Berita Satuan / Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Stasiun dan Terminal Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kerahkan Babinsanya laksanakan Sosialisasi

Upaya Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 di Stasiun dan Terminal Danramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi Kerahkan Babinsanya laksanakan Sosialisasi

Kodam Jaya – Bekasi. Tiga Lokasi yang Prestesius penyebaran Virus Corona di sambangi Anggota Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Kali ini melaksanakan Sosialisasi dan Woro-woro serta membantu penertiban penumpang di Stasiun KRL dan Terminal Bus guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, Kamis (26/3/2020)

Disampaikan oleh Danramil 03/Telukpucung Kapten Arm Agus kepada para Babinsanya untuk pelaksanaan kegiatan himbauan ini agar mengedepankan etika dan santun dengan harapan tidak menimbulkan kepanikan publik tentang virus corona.

Sebagaimana disampaikan oleh Koptu Ruspiyatno Babinsa Kel.Margajaya, “Kami selaku Babinsa diminta oleh Danramil untuk menyampaikan Himbauan dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona ini agar penyampaiannya dengan mengedepankan etika dan sopan santun agar tidak menimbulkan kepanikan kepada warga masyarakat.” jelasnya.

Koramil 03/Teluk Pucung menurunkan Anggotanya di Stasiun Bekasi Kota (Marga Mulya) Jln. Perjuangan Kp. Teluk Buyung RT 01 RW 01 Kel. Margamulya Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi. kegiatan ini di laksanakan oleh pasukan gabungan dari Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung 10 orang, POLRI 5 orang, Polsuska 2 orang dan Security 15 orang.

Untuk di Stasiun Bekasi Timur (Duren Jaya) Jl. Juanda RT 05 RW 01 Kel. Duren Jaya Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi. Kegiatan ini di laksanakan oleh pasukan gabungan dari Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung 11 orang, POLRI 2 orang dan Security 15 orang.

Untuk Terminal Bus Bekasi, Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, Kegiatan ini di laksanakan oleh pasukan gabungan dari Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung 5 orang, POLRI 1 orang dan Dishub 5 orang.

Menurut Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Arm Agus Sugiyanto, “Kegiatan ini kami lakukan demi memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Bekasi, dengan harapan Sosialisasi yang kami laksanakan dapat diterima oleh masyarakat yang nantinya akan timbul kesadaran bagi masyarakat untuk melaksanakan sosial discanting dengan tinggal diam di rumah masing masing,”

Adapun himbauan dalam sosialisasi ini meliputi, himbauan kepada penumpang kereta KRL atau pun penumpang Bus agar menjaga jarak dengan penumpang lainnya, semua penumpang agar selalu mengenakan masker, semua Penumpang kereta KRL dan Bus agar mencuci tangan sebelum dan sesudah naik kereta KRL atau Bus, Pengecekan suhu badan wajib dilaksanakan oleh penumpang kereta KRL dan Bus, Bagi penumpang kereta KRL yang mengantri tiket agar menjaga jarak seridaknya 1 meter, Didalam gerbong kereta KRL tempat duduk untuk menjaga jarak setidaknya 1 meter, Menjaga Kesehatan dan Pola Hidup, menghimbau untuk tidak keluar rumah selain keperluan yang urgent (penting sekali) dan dihimbau Selalu Berdo’a agar segera dibebaskan dr musibah ini.

Kegiatan sosialisasi dan woro-woro guna pencegahan virus Covid-19 /Corona berjalan dengan lancar dan aman.

Check Also

Babinsa Koramil 03/Senen Lakukan PDMPK Di PASAR Kwitang

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Kwitang Koramil 03/Senen Pelda Agus melaksanakan Penegakan Disiplin …