Home / Berita Satuan / Upsua Swasembada Pangan Babinsa Koramil 10/Sepatan Lakukan Pendampingan

Upsua Swasembada Pangan Babinsa Koramil 10/Sepatan Lakukan Pendampingan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Ditengah pandemi Covid-19, Koramil 110/Sepatan Kodim 0510/Trs menurunkan Babinsanya untuk melakukan pendampingan Upaya Khusus (Upsus) kepda Kelompok tani di wilayah binaan Koramil 10/Sepatan, Sabtu (16/01/2021).

Bersama Kelompok Tani (Poktan) Babinsa Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Trs melakukan pendampingan untuk meningkatkan produksi hasil pertanian.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Agus Halim Siregar menjelaskan, untuk Babinsa Koramil 10/Sepatan yang melakukan program Upsus di antaranya, Sertu Jaka Babinsa Desa Laksana melakukan pengecekan dan membersihakan rumput tanaman padi, Serma Robert Babinsa Desa Rawaboni juga mendampingi petani panen padi.

“Pendampingan Babinsa kepada kelompok tani tersebut dalam rangka program Upsus dalam membantu pemerintah untuk menguatkan swasembada pangan di tengah pandemi Covid 19,”ujarnya.

Dengan adanya pendampingan yang dilakukan para Babinsa Koramil 10/Sepatan kata Danramil, diharapkan peningkatan hasil pertanian khususnya padi terus meningkat dalam memenuhi kebutuhan pangan di wilayah.

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …