Home / Berita Satuan / Usai Pelaksanaaan Apel Gabungan : Babinsa Mustikajaya Bersama 3 Pilar lakukan Operasi Yustisi

Usai Pelaksanaaan Apel Gabungan : Babinsa Mustikajaya Bersama 3 Pilar lakukan Operasi Yustisi

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi Mustikajaya, Peltu Fery bersama 5 orang Babinsa lainnya mengikuti Apel Gabungan Bersama 3 Pilar Kecamatan Mustikajaya, bertempat di Halaman parkir Kec. Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (27/01/2021).

Pelaksanaan apel gabungan ini dipimpin oleh Kasitrantib Iman SE, dalam apelnya Iman mengajak kepada seluruh peserta Apel agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 4 M agar terhindar dari penyebaran Virus Corona yang tidak terlihat oleh kasat mata namun berbahaya.

Usai pelaksanaan apel gabungan, Babinsa Koramil 05/Bantargebang Bersama 3 Pilar Kecamatan Mustikajaya langsung menuju lokasi Operasi Yustisi yang berada di Jalan Raya depan Kantor Kecamatan Mustikajaya.

Ditempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten Inf Pardi menyampaikan, “Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Bekasi Nomor : 450/40-Setda Kesos Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 di kota Bekasi”, tutur Danramil.

“Bagi warga yang terjaring operasi yustisi ini akan diberikan tindak tegas namun disampaikan dengan cara humanis dengn memberikan tindakan fisik seperti Push up, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mengucapkan Pancasila, dan sanksi sosial seperti membersihkan halaman kantor kecamatan”, pungkas Danramil.

Dalam Operasi Yustisi ini ditujukan bagi warga yang melintas di Jalan Raya depan Kecamatan Mustikajaya baik pejalan kaki, pengendara motor dan pengendara mobil yang tidak menggunakan masker dan tidak melakukan protokol kesehetan. Kegiatan kali ini menjaring Sebanyak 67 Orang pelanggar yang tidak menggunakan masker.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasitrantib Kec Mustikajaya Iman SE, Danramil 05/Btr Gebang di Wakili Babinsa 1 Padurenan Pld Sanusi, Kapolsek Bantar Gebang di Wakili Panitbimas Ipda Bonin Suhanda, Para Lurah Se- kecamatan Mustikajaya, Para Babinsa dan Bimaspol Dari tiap kel Se-kec Mustikajaya, Dishub Wil Kec Mustikajaya dan Satpol PP Wil kec Mustikajaya. (Sumber Kodim 0507/Bekasi).

Check Also

Operasi PPKM Sambangi Pasar, Stasiun dan Terminal Bus

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka mendisiplinkan warga dalam melaksanakan protokol kesehatan, personil Babinsa …