Home / Berita Satuan / Utamakan Sikap Santun, Babinsa Koramil 01/Kranji Laksanakan PPKM Level IV
Utamakan Sikap Santun, Babinsa Koramil 01/Kranji Laksanakan PPKM Level IV, Selasa (27/07/2021).

Utamakan Sikap Santun, Babinsa Koramil 01/Kranji Laksanakan PPKM Level IV

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Personil gabungan TNI-POLRI bersama Satpol PP dan Dishub melakukan penyekatan arus lalu lintas setelah diberlakukannya pelaksanaan PPKM Level IV di seluruh Jawa-Bali, kali ini pelaksanaan PPKM Level IV dilakukan di lampu merah Harapan Indah Medan Satria sebagai perbatasan Kota Bekasi dengan DKI Jakarta, Selasa (27/07/2021).

Babinsa Koramil-01/Kranji, Pasukan BKO Yonif 202/TM, Personel Polsek Medan Satria bersama Satpol PP dan Dishub Medan Satria berdiri di pembatas barikade sejak pagi untuk memeriksa kendaraan yang melintas.

Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam mengatakan para petugas gabungan melakukan pemeriksaan pengendara roda dua dan roda empat agar tak bersamaan selama proses pemeriksaan. Bagi mereka yang memiliki bukti STRP bagi bekerja di sektor esensial dan kritikal diperbolehkan melintas sementara yang tidak dapat menunjukkan bukti diputar balik oleh petugas.

Selama pelaksanaan penyekatan kami bersama Kapolsek dan Camat selalu memberi arahan kepada petugas dilapangan untuk bersikap santun kepada masyarakat yang melintas, serta mewajibkan untuk mengontrol emosinya sehingga pelaksanaan PPKM Darurat dapat berjalan dengan baik , imbuhnya.

“Dari pantauan kami selama pelaksanaan PPKM Level IV semakin hari semakin menurun warga yang melintas di area penyekatan, semoga kesadaran masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah semakin tinggi,” pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Kodim 0505/JT Kembali Gelar Vaksinasi di 11 Titik Lokasi Dengan Target 4400

Kodam Jaya, Kodim 0505/Jakarta timur kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 11 (sebelas) …